Erling Haaland hingga Kevin de Bruyne Masuk Tim Terbaik FIFA 2023

Kemampuan Pep Guardiola Optimalkan Bakat Para Pemain

banner 468x60

YAKUSA.ID – Skuad asuhan Pep Guardiola meraih lima gelar pada 2023. Akhirnya, Manchester City masuk ke dalam tim terbaik FIFA 2023.

Ada pun para pemain klub Inggris yang masuk ke dalam tim terbaik itu adalah bek John Stones, Kyle Walker dan Ruben Dias, dua gelandang Bernardo Silva dan Kevin de Bruyne, serta penyerang Erling Haaland. Hal itu diumumkan FIFA dalam acara yang digelar di Selasa (16/1/2024) dini hari WIB.

Dalam pengumuman resmi FIFA, 11 pemain terbaik tahun ini mencakup kiper Thibaut Courtois (Real Madrid), John Stones, Kyle Walker, Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Kevin de Bruyne (semuanya dari Manchester City).

Kemudian, Jude Bellingham (Real Madrid), Erling Haaland (Manchester City), Kylian Mbappe (Paris St-Germain), Lionel Messi (Inter Miami), dan Vinicius Jr (Real Madrid).

Dominasi pemain Manchester City dalam tim terbaik tidak terlepas dari kesuksesan mereka sepanjang tahun 2023, dengan meraih gelar juara di Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan meraih trofi pada Piala Dunia Antarklub.

Prestasi tersebut turut mengantarkan Manchester City sebagai pemenang Klub Pria Terbaik dalam puncak acara Ballon d’Or di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada akhir tahun lalu.

Terpilihnya enam pemain City menunjukkan kemampuan Pep Guardiola dalam mengoptimalkan bakat para pemain, yang juga membuatnya meraih gelar Pelatih Terbaik Putra, mengalahkan Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi.

Spalletti dinominasikan karena sukses membimbing Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun terakhir.

Sementara Inzaghi dinominasikan setelah memenangkan Piala Italia bersama Inter Milan dan membawa timnya mencapai final Liga Champions, walaupun kemudian kalah 1-0 dari Manchester City. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *