Daerah  

Imigrasi Pamekasan Meriahkan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74

banner 468x60

YAKUSA.ID – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 tahun 2024.

Upacara tersebut digelar di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Non Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada Juma (26/01/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Imam Bahri bertindak sebagai Komandan upacara.

Kali ini, Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun mengusung tema” Tranformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”.

Tampak hadir, seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur termasuk 9 Kepala Kantor Imigrasi di Jawa Timur, diantaranya meliputi dari Surabaya, Tanjung Perak, Malang, Kediri, Madiun, Blitar, Pamekasan, Jember juga Ponorogo, prosesi upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono dalam sambutannya berkata, pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun ini sengaja dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri, karena di Kediri ini baru saja telah dibangun sebuah Bandara.

Menurutnya, nantinya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri dapat ditingkatkan menjadi TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) yaitu tempat pemeriksaan di bandara atau tempat lain sebagai tempat masuk dan keluar (orang) di Wilayah Indonesia.

Artinya ini sebagai wujud bahwa Imigrasi itu tidaklah hanya sebagai terpusat di Surabaya, tetapi menyebar di 9 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang ada Kantor Imigrasi nya,” pungkas Heni Yuwono.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan, Imam Bahri melalui Kepala Teknologi informasi Dan Komunikasi Keimigrasian Harsya Wardhana Soebagjo menjelaskan, ada beberapa rangkaian acara kegiatan yang sudah dipersiapkan.

Ada 7 rangkaian kegiatan itu ialah, Layanan Paspor Simpatik, Turnamen Tenis Lapangan Imigrasi Open, pelaksanaan nya pada hari Jumat 5 Januari 2024 berlangsung di lapangan Tenis PDAM Surabaya diikuti oleh perwakilan seluruh UPT dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Selanjutnya, Kegiatan Gowes Kemenkumham Jatim yang pelaksanaannya pada Minggu 7 Januari diikuti oleh perwakilan seluruh UPT dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Selain itu, Kegiatan Bhakti Sosial di laksanakan pada Senin 22 Januari dihadiri oleh perwakilan seluruh Kantor Imigrasi se-Jawa Timur yang di pusatkan di Kecamatan Panti Kabupaten Jember, kegiatan Donor darah ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan beserta Staf ikut berpartisipasi sebagai pendonor dan berlangsung pada 23 Januari di PMI Kabupaten Pamekasan, kegiatan tabur bunga di TMP Raden Wijaya Kabupaten Blitar yang dihadiri oleh perwakilan seluruh Kantor Imigrasi se-Jawa Timur.

Sebagai acara pamungkas, yaitu upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 ini digelar upacara yang dilanjutkan dengan Tasyakuran Hari Bhakti Imigrasi di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *