Manchester City Ngegas Lagi, Juara Lagi Musim Ini?

banner 468x60

Yakusa.id – Manchester City mulai kembali ke jalur perburuan juara liga inggris musim 2023-2024. Anak asuh Pep Guardiola kini berada di urutan kedua klasemen sementara liga inggris.

Laju city musim ini memang tak semulus musim lalu. Mereka sempat hanya menang sekali dalam enam laga. Hal tersebut bikin Manchester Biru melorot ke peringkat keempat pada beberapa pekan yang lalu.

Tapi kini City mulai membaik. Kemenangan atas Newscastle membuat City kembali percaya diri. Termasuk Pelatih City, Pep Guardiola yang optimis anak asuhnya bakal kembali merengkuh tropi.

“Itu pertandingan yang sangat bagus, kadang-kadang lebih baik menang dengan cara seperti itu buat tim, buat segala sesuatunya,” kata Pep Guardiola mengutip Sky Sports.

“Itu penampilan yang luar biasa dari tim, kami bermain dengan karakter besar. Mereka menunjukkan ke saya bahwa mereka ingin ada di persaingan, untuk bertarung sampai akhir demi mempertahankan titel,” imbuhnya.

Peran Penting De Bruyne

Kemenagan Manchester City tak lepas dari Kehadiran De Bruyne yang baru pulih dari cedera. Kembalinya Playmaker  ‘Manchester Biru’ ini seakan mengubah jalannya permainan sekalipun Manchester City bermain sebagai tim tamu.

City memang sempat unggul lewat gol Bernardo Silva di menit 26. Namun dua gol cepat balasan tuan rumah, membuat city waswas. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Newcastle United.

Dor….bak kejutan. Pep Guardiola merotasi pemain. Kevin De Bruyne masuk menggantikan Bernardo Silva pada pertengahan babak kedua. Ia jadi pembeda dalam laga ini. Harapan tuan rumah pupus. Pendukung Newscatle United bungkam.

Selang enam menit masuknya De Bruyne, Ia sukses mencetak gol penyama skor pada menit 74. De Bruyne lagi-lagi menciptakan hal tak terduga saat memberi assist bagi gol kemenangan Manchester City.

Tepat pada menit 91, De Bruyne sukses memberikan umpan cerdik atas terciptanya gol Oscar Bobb selaku supersub kemenangan Manchester City.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *