22 Oktober 2021

Peduli Masyarakat, Kohati Cabang Kotabumi Lakukan Edukasi Kesehatan dan Bagikan Sembako-Masker

Lampung Utara, Yakusa.Id– Berbakti pada ummat dan bangsa merupakan sebuah kewajiban bagi pemuda indonesia, tak membandingkan satu sama lain dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

Hal demikian menjadi spirit bagi para kader Korp HMI Wati (Kohati) Cabang Kotabumi untuk menggelar kegiatan edukasi kesehatan dan membagikan 30 paket sembako serta 400 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker bagi masyarakat kurang mampu di Bundaran Tugu Poskota pusat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Kamis (23/04/2020).

Diana Ali Ketua Umum Kohati Cabang Kotabumi mengungkapkan, bakti sosial tersebut sebagai wujud aksi kepedulian pihknya dalam mengedukasi kesehatan masyarakat atas dampak penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini kita laksanakan atas dasar kepedulian antar sesama mahluk sosial, kegiatan ini juga merupakan bentuk darma bakti kami sebagai bagian dari kader muda Kohati Cabang Kotabumi untuk masyarakat,” kata Diana Ali dalam perbincangan dengan awak media.

Tidak hanya itu, lanjut Diana Ali, berharap masyarakat tidak melihat berapa banyak atau besaran yang ia berikan.

“Mohon jangan dilihat jumlah niai dan bentuk yang kami berikan, karena sebatas inilah yang baru dapat kami berikan kepada sesama warga masyarakat.” Imbuh gadis cantik itu.

Diana Ali juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan disiplin dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid 19 ini.

“Masyarakat harap tetap mematuhi dan mentaati himbauan dari pemerintah. Semoga kita semua, selalu dalam lindungan Allah Swt,” tandasnya penuh harap.

Untuk diketahui, kegiatan ini didampingi oleh Sekertaris Umum (Sekum) Riza Yazirman dan Perwakilan Ketua Umum HMI Komisariat FKIP, Ketum Kohati Komisariat FKIP serta semua pengurus PTK dan FKIP. (*sin/fik)