14 Juni 2021

Akbar Tandjung: Jokowi Akui Keandalan Kualifikasi Alumni HMI

YAKUSA.ID – Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Akbar Tandjung menyatakan, Jokowi mengakui keandalan kualifikasi yang dimiliki Alumni HMI.

Dilansir dari kahminasional.com, Akbar Tandjung diminta menanggapi pernyataan Jokowi beberapa waktu lalu tentang banyaknya alumni HMI yang menjadi menteri di kabinet kerjanya.

Akbar, panggilan akrab mantan Ketua DPR RI ini, memaknai pernyataan Jokowi sebagai pengakuan atas kiprah alumni HMI.

Menurutnya, Jokowi memilih alumni HMI duduk di kabinetnya karena kualitas yang dimiliki para alumi HMI tersebut.

“Jokowi merasa yakin, alumni HMI yang sekarang jadi menterinya, mampu mewujudkan misinya sebagai presiden,” kata Akbar Tandjung di Sekretariat MN KAHMI, Jl Turi I no. 14 , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (05/05/2021).

Beberapa nama yang menjadi Menteri Jokowi diantaranya Mahfud MD (Menko Polhukam), Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian) Muhajir Effendi (Menko PMK), dan Zainudin Amali (Menpora), serta Bahlil Lahadalia (Menteri Investasi).

Selain itu ada nama Sofyan Djalil (Menteri ATR/BPN), Suharso Monoarfa (Menteri PPN/Kepala Bappenas), Syahrul Yasin Limpo (Mentan), dan Siti Nurbaya (Menteri LHK).

Keluarga besar Alumni HMI dan HMI perlu mensyukuri kepercayaan besar yang diberikan Presiden Jokowi kepada alumni HMI.

HMI memang mendidik kader kadernya memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.

Untuk itu , Akbar berpesan agar alumni HMI yang kini menjabat sebagai menteri untuk menjawabnya dengan kinerja.

“Kita harapkan, mereka bisa memberikan yang terbaik sebagai pembantu presiden. Dalam rangka mewujudkan agenda agenda pembangunan yang diharapkan presiden,” tutur mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Saat kebanggaan menyelimuti keluarga besar Alumni HMI atas kepercayaan presiden tersebut, maka kader-kader HMI akan menjadikan ini sebagai pendorong semangat mereka untuk berprestasi.

”Terutama buat Adek Adek (HMI). Ini akan menjadi pendorong mereka untuk melanjutkan sesuatu yang sudah dirintis oleh para seniornya,” pungkas Akbar.

Reporter: Kholisin
Tedaktur: Taufik