11 April 2021

Aktivis HMI Jeneponto Desak Pemkab Segera Cairkan BLT

Jeneponto, Yakusa.Id – Salah satu dampak yang diakibatkan Pandemi virus Corona (Covid-19) yang menyebar di seluruh dunia adalah soal ekonomi. Kehadiran virus ini tentunya memberikan dampak buruk terhadap aktivitas perekonomian masyarakat, khususnya warga Jeneponto, Rabu (13/5/2020).

Menyikapi hal tersebut, salah satu Aktivis HMI Jeneponto, Yudistira mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto untuk segera merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Kami desak Pemerintah kabupaten Jeneponto untuk segera mengintruksikan kepada seluruh kepala desa agar segera merealisasikan bantuan lansung tunai (BLT dana desa) kepada masyarakat yang terdampak virus itu,” desak Yudistira.

Aktivis HMI ini juga meminta Pemkab agar bantuan langsung tunai dan bantuan sosial lainnya agar dibagikan secara merata, sesuai peruntukan sasaran anggaran tersebut.

“Saya meminta agar bantuan langsung tunai dan bantuan sosial lain untuk segara dibagikan secara merata, khususnya warga yang terkena dampak dari virus Corona supaya masyarakat tidak curiga dengan hadirnya program pemerintah,” tegas dia,

Ia juga berharap, hal tersebut dikawal dengan baik oleh Pemkab, untuk menghindari adanya oknum yang menyalahgunakan anggaran penanganan Covid-19.

“Saya juga menegaskan dalam hal ini pemerintah kabupaten Jeneponto agar dalam menangani Covid-19 untuk tidak meyalahgunakan anggaran penanganan Covid-19 yang sangat besar itu,” tutup Yudistira. (*)