Menu

Mode Gelap

Ruang Aktivis · 13 Feb 2022 22:30 WIB ·

Alasan Pakaian Serba Hitam di Pelantikan Pengurus Kohati Cabang Pamekasan Periode 2021-2022


 Alasan Pakaian Serba Hitam di Pelantikan Pengurus Kohati Cabang Pamekasan Periode 2021-2022 Perbesar

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Ketua Umum Kohati Cabang Pamekasan Anis Febriatus Sholehah bersama pengurusnya mengenakan pakaian serba hitam di acara pelantikannya yang dilaksanakan di Lt II Aula Diskop dan UKM Pamekasan, Jalan Jokotole Pamekasan, Minggu (13/2/2022).

Pakaian serba hitam itu dikenakan sebagai bentuk duka mendalam terhadap HMI Cabang Pamekasan yang dinahkodai Fathorrohman.

“Kami sekarang memakai pakaian hitam ini merupakan bentuk duka terhadap HMI Cabang Pamekasan,” kata Anis Febriatus Sholehah saat sambutannya, Minggu (13/02/2022).

Dikatakan, kepengurusan Kohati akan tetap berjalan tanpa intervensi HMI, karena menurutnya, Kohati memiliki PDK sebagai landasan dalam berorganisasi.

“Kepengurusan Kohati ini disusun oleh formateur dan mide formateur. Bukan disusun oleh pengurus HMI Cabang Pamekasan,” ungkap Febi sapaan akrabnya.

Alumnus IAI Al-Khairat Pamekasan itu menjelaskan, meskipun pelantikan Kohati terkesan dipaksakan, ia tidak pernah meninggalkan untuk beriktikad baik terhadap HMI Cabang Pamekasan (ketua umum Fathorrohman, red).

“Tapi semuanya hanya melihat hasil akhir tanpa melihat perjuangan kami. Kohati tetap diserang dari kanan dan kiri bahkan pernah dipermalukan saat pelantikan di Hotel Cahaya Berlian,” jelasnya.

“Saat itu saya mengundang bagian Forhati dengan harapan beliau semua bisa hadir, tapi saat itu juga saya dipermalukan dihadapan beliau-beliau,” tambahnya dengan nada tersedu-sedu.

Lebih lanjut, ia menegaskan akan tetap berpegang teguh pada komitmen awal dan tidak akan mundur selama itu merapakan hasil kesepakatan, dan tidak akan mengorbankan kepengurusan demi hal lain, apalagi intervensi HMI.

“Meskipun kami didiskriminasikan dan tidak diberi ruang, bahkan ada beberapa acara yang sama sekali Kohati tidak diberikan peran atau undangan, kami legowo. Karena bagaimana pun kami hanya fokus di Kohati, sedangkan dalam HMI kami hanya memiliki tanggung jawab di Kabid PP,” tegasnya.

Febi berharap, kepengurusan Kohati ke depan tetap solid dan selalu berjalan beririgan. “Tidak akan ada ketum, kalau tidak ada sekum, bendum, kabid internal dan eksternal. Maka saya tegaskan sekali lagi, kita tidak akan berjalan sendirian,” imbuhnya menegaskan.

Diketahui, Anis Febriatus Sholehah terpilih sebagai Formateur Ketua Umum Kohati Cabang Pamekasan dengan hasil Muskohcab, Minggu (05/09/2021) lalu, dan gagal dilantik pada acara pelantikan HMI dan Kohati Cabang Pamekasan di Hotel Cahaya Berlian, Rabu (19/01/2022), lantaran ada konflik persoalan SK dengan oknom Pengurus HMI Cabang Pamekasan, sehingga pelantikan tersebut terealisasi hari ini. (Yakusa.id-05)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 265 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Demo KPK, PC Perisai Jakpus Minta Tangkap dan Periksa Mardani H Maming

26 Mei 2022 - 07:23 WIB

Pengurus MD KAHMI, FORHATI Kabupaten dan Kota Kediri Periode 2022-2027 Dilantik

25 Mei 2022 - 13:25 WIB

HMI Komisariat Marcu Buana Yogyakarta Sukses Gelar Pelantikan Pengurus Baru

23 Mei 2022 - 08:57 WIB

Sempat Dipenjara karena Kasus Begal, Kader HMI Cabang Bekasi Kini Dibebaskan

9 Mei 2022 - 12:36 WIB

Setengah Tahun Polemik HMI Palopo, PB HMI Harus Bersikap Tegas

9 Mei 2022 - 05:59 WIB

Abdul Wahab Terpilih Sebagai Koordinator MD KAHMI Biak-Supiori Periode 2022-2027

8 Mei 2022 - 17:44 WIB

Trending di Daerah