14 Juni 2021

Alumni LK II HMI Cabang Pasuruan Gelar Diksusi Online Rutin Setiap Hari

Pasuruan, Yakusa.Id – Alumni Intermediate Training (Latihan Kader II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pasuruan Tingkat Nasional Tahun 2020 mengadakan kegiatan rutin yang dikemas dengan diskusi online setiap hari via google meet.

Dalam kegiatan tersebut, semua Alumni LK II HMI Cabang Pasuruan bergiliran menjadi pemateri. Diskusi yang biasanya berlangsung dari pukul 16.00 – 17.00 ini juga dibuka untuk umum.

Selain sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan bertukar fikiran, diskusi ini juga bertujuan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar Alumni LK II HMI Cabang Pasuruan di penjuru nusantara.

“Apalagi di masa pandemi ini lagi gencar-gencarnya aktifitas daring. Maka alumni LK II HMI Pasuruan juga berinisiatif untuk bikin diskusi online via google meet.” Kata Eka Aprlia selaku Koordinator kegiatan, Senin (18/05/2020).

“Adapun pembahasannya berbagai macam tema, seperti pembahasan masalah wabah covid-19, kosmologi perempuan, diplomasi publik dalam sistem internasional, jalan berfikir kritis bahkan sampai tentang reintrerprestasi manusia paripurna.” Imbuh April sapaan akrabnya.

Ist (Famplet Diskusi Online Alumni LK II HMI Cabang Pasuran)

Diskusi ini, menurut April diperkirakan masih akan terus berlanjut sampai diluar bulan Ramadhan, mengingat peserta alumni LK II HMI Cabang Pasuruan berjumlah sekitar 40 orang dan banyak yang berantusias untuk mengikutinya.

“Alhamdulillah dari awal kegiatan digelar sampai sekarang berjalan dengan lancar, dan juga mendapatkan respond positif dari teman-teman, ketum HMI Cabang Pasuruan dan sebagian kader HMI di Indonesia.” Jelas Kohati Cabang Metro tersebut.

Pihaknya berharap, walaupun forum LK II HMI Cabang Pasuruan sudah selesai, April tidak ingin kekeluargaan yang sempat dirajut di kota santri itu mudah dilupakan.

“Teman-teman mari tetap jaga komunikasi dan silaturahmi lewat serial diskusi yang kemudian insyaAllah akan timbul solusi dalam membentuk semangat juang kader HMI di cabangnya masing-masing.” Pungkasnya. (sin/zen)