Beranda Internasional Argentina Tumbang, Akankah Bernasib Seperti Spanyol di 2010

Argentina Tumbang, Akankah Bernasib Seperti Spanyol di 2010

0

YAKUSA.ID  – Arab Saudi membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022. Green Falcons sekaligus memberi Argentina kekalahan perdana sejak 2019.

Duel Argentina vs Arab Saudi di laga perdana Grup C digelar di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Argentina sempat unggul cepat lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Namun, Arab Saudi yang tampil lebih agresif di babak kedua mampu membalikkan keadaan. Gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi berbalik unggul 2-1.

Bagi Argentina, ini jadi kekalahan pertama mereka dalam tiga tahun. Sebelumnya, terakhir kali Argentina kalah adalah pada Juli 2019 dengan skor 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Setelahnya, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laju tersebut, Tim Tango mencatat 26 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Kekalahan ini membuat Argentina untuk sementara jadi juru kunci Grup C Piala Dunia 2022. Sementara Arab Saudi memimpin dengan tiga poin. Hasil laga lainnya antara Meksiko kontra Polandia berakhir imbang.

Argentina selanjutnya akan menghadapi Meksiko pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Sementara Arab Saudi akan melawan Polandia di laga kedua Grup C.

Bisakah Argentina Meniru Spanyol

Argentina bisa saja mengulang catatan impresif Spanyol di 2010. Saat itu The Matador takluk atas Swiss di laga perdana namun kemudia menang atas Cile dan Honduras.

Spanyol kemudian bisa melangkah ke final hingga menaklukan Belanda lewat goal Iniesta di menit injury time.

Tinggalkan Balasan