11 April 2021

Bantu Tenaga Medis, HMI dan KOHATI Malang Salurkan Seribu Face Shield Hasil Produksi Mandiri

Malang, Yakusa.Id – Angka kasus Covid-19 di Indonesia menunjukan grafik yang terus meningkat. Begitu pula di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menyikapi kondisi tersebut HMI dan KOHATI Cabang Malang mendistribusikan 1000 Face Shield untuk tenaga Medis yang disalurkan melalui pemerintahan Kabupaten Malang, Kamis (30/04/20).

Penyaluran bantuan Face Shield oleh HMI dan KOHATI Cabang Malang tersebut didampingi tim relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) secara langsung di terima oleh Bupati Kabupaten Malang, Drs HM Sanusi, MM, di Pendapa Kabupaten Malang dan didampingi oleh perwakilan Ketua DPRD, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, beserta jajaran pegawai Pemkab Malang.

Ketua Umum HMI Cabang Malang, Sutriyadi mengungkapkan, bahwa Konsep Gotong-royong dalam penanganan pandemi ini harus benar-benar diimplementasikan dalam langkah nyata, bukan hanya sekedar wacana belaka. Semua pihak harus yakin kalau bangsa ini mampu melewati bencana Covid-19, dihadapinya secara bersama-sama.

“Ini bentuk kepedulian kami, sekaligus langkah nyata kami yang secara gotong-royong bahu-membahu untuk melawan covid-19 di Malang Raya,” jelasnya.

Menariknya, 1000 Face Shield yang disalurkan tersebut gerakan adalah “Gocengan” atau gerakan yang dilakukan dengan cara patungan oleh mahasiswa atau kader HMI dan Kohati Cabang Malang.

“Face Shield ini kami produksi mandiri dengan pengumpulan donasi secara patungan oleh kawan-kawan,” ungkap Agnia Addini, selaku Pengurus KOHATI Cabang Malang.

Esha Wahdania Nurfathona, selaku Ketua KOHATI Cabang Malang menuturkan, bahwa Gerakan 1000 Face Shield ini merupakan ikhtiar HMI dan KOHATI Cabang Malang.

“Ikhtiar kami untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan yang rentan terpapar virus. Kami mengucapkan Terima kasih banyak kepada para donatur, kader-kader HMI dan Kohati dan mahasiswa yang telah mempercayai kami untuk menjadi penyambung tangan untuk membantu meringankan tenaga medis dalam menangani Covid 19. Semoga dapat bermanfaat,” kata Esha.

Sekedar diketahui, HMI Cabang Malang juga berkerjasama dengan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) melakukan kegiatan penyaluran bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat Malang Raya yang terkena dampak wabah Covid-19. (*)