Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Feb 2022 21:41 WIB ·

Bawaslu RI Sumbang 315 Buku ke PerpustakaanPerpustakaan Prof Lafran Pane


 Foto bersama usai penyerahan 135 buku dari Bawaslu RI ke Perpustakaan Prof Lafran Pane. (Foto:Antara) Perbesar

Foto bersama usai penyerahan 135 buku dari Bawaslu RI ke Perpustakaan Prof Lafran Pane. (Foto:Antara)

TAPANULI SELATAN, YAKUSA.ID – Bawaslu RI Sumbang sebanyak 315 buku dengan 156 judul ke Perpustakaan Prof Lafran Pane di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Penyerahan buku dilakukan oleh Komisioner Bawaslu RI yakni Dr Ratna Dewi Pettalolla, Rahmat Bagja, dan Komisioner Bawaslu Jambi Wein Arifin. Dan diterima langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu melalui Sekda Parulian Nasution.

Dilansir Antara, usai menerima 315 buku itu, Sekda Tapanulis Selatan, Parulian Nasution mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu. “Selain menambah literasi Perpustakaan Lafran Pane (pendiri HMI), semoga buku yang di sumbangkan tersebut dapat bermanfaat menambah ilmu bagi orang banyak,” kata Parulian juga Presedium KAHMI Tapsel, Jumat (11/2/2022) kemarin.

Dikatakannya bahwa sebelumnya juga pernah Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI Pusat di antaranya Ilham Saputra, Viryan Azis dan lainnya menyumbangkan sekian buku ke Perpustakaan Lafran Pane.

“Semua itu tidak lepas tingginya atensi serta kecintaan terhadap wadah yang membesarkan kader HMI hingga mampu menjadi tokoh-tokoh nasional. HMI lahir dari rumah pusaka yang sama” kata Parulian.

Kader HMI itu, kata Parulian, majemuk dalam kebersatuan dan bersatu dalam kemajemukan. Kader HMI tidak akan ke mana-mana tetapi ada dimana-mana. Dan bahkan selalu di nafasi semangat iman, ilmu dan amal, islam dan ikhsan.

“Pemkab Tapsel juga tidak lupa mengucapkan selamat Milad ke-75 HMI, semoga HMI semakin jaya berdaya bersama menuju Indonesia Emas. Kami bangga sebagai kader HMI, bersyukur dan ikhlas yakin usaha sampai (Yakusa),” ucapnya.

Sekadar mengingatkan kembali pada saat Perpustakaan Prof Lafran Pane diresmikan pada waktu lalu turut hadir dedengkot KAHMI di antaranya Dr Ir H Akbar Tanjung, Dr Baharuddin Aritonang, (Alm) Prof Harry Azhar Azis, Manimbamg KH Riadi, Herman Khairun, juga Kepala Perpustakaan Nasional Syahrul Bando. (Yakusa.id-11)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Sabtu Besok, Musyawarah Daerah MD Forhati Pamekasan Digelar

27 Mei 2022 - 20:01 WIB

Buka Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an se Madura, Bupati Pamekasan Paparkan Program Beasiswa Santri

27 Mei 2022 - 16:26 WIB

Soal Penyakit Mirip PMK di Kadur, DKPP Pamekasan Tunggu Hasil Uji Lab

26 Mei 2022 - 21:36 WIB

Deklarasi Dukung Sandiaga Uno jadi Capres 2024, Kak Does: Pemimpin Merakyat

26 Mei 2022 - 12:42 WIB

Demo KPK, PC Perisai Jakpus Minta Tangkap dan Periksa Mardani H Maming

26 Mei 2022 - 07:23 WIB

Karantina Pertanian Bangkalan Perketat Sapi Cegah PMK

25 Mei 2022 - 23:27 WIB

Trending di Daerah