10 April 2021

Bendung Covid-19, HMI Cabang Metro Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker Gratis

Yakusa.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Metro gelar aksi sosial penyempropan desinfektan dan membagikan masker gratis, pada Sabtu (11/4/2020).

Penyemprotan desinfektan dilakukan di sekitar wilayah Kota Metro, Provinsi Lampung.

Masker dibagikan secara gratis itu kepada para pedagang, tukang becak, dan pengemudi ojek online yang ada di sekitar Kota Metro.

Bangkit Yuda Alrachmad selaku Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Metro mengatakan, gerakan murni ini adalah misi keumatan yang memang seyogyanya HMI jalankan.

“Pembagian masker bertujuan untuk umat, terutama kebaikan orang-orang yang masih harus keluar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadikan amal jariyah kepada kita semua,” imbuh Bangkit sapaan akrabnya.

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Metro Zubir Idham menyampaikan, HMI sebagai organisasi kemahasiswaan, harus tetap komitmen melakukan perubahan. Salah satunya dengan melawan virus corona ini.

“Hari ini, Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Dengan ketidakstabilan yang melandanya, saya harap semua elemen masyarakat dapat saling membantu, terutama mahasiswa. Sebagai garda terdepan terhadap perubahan, apapun harus dilakukan demi perubahan yang lebih baik,” katanya Zubir.

Zubir juga menambahkan, dengan upaya yang tengah dilakukan, semoga dapat memutus tali rantai penyebaran Covid-19 ini. Tidak lupa, ucapan terimakasih dilontarkan kepada seluruh donatur yg telah mendonasikan uang dan alat pelindung diri (APD) kepada HMI Cabang Metro.

“Dengan penyebaran yang terus terjadi, semoga dengan hal-hal yang dilakukan oleh HMI Cabang Metro, dapat memutus tali rantai penyebaran Covid-19 ini. Saya juga sangat berterimakasih kepada seluruh donatur, semoga bermanfaat untuk umat dan bangsa,” pungkas Zubir. (sin/fik)