Beranda Nasional Berkunjung ke Indonesia, Mesut Ozil Temui Anies Baswedan

Berkunjung ke Indonesia, Mesut Ozil Temui Anies Baswedan

0

JAKARTA, YAKUSA.ID – Eks pemain Real Madrid Mesut Ozil berkunjung ke di Indonesia dalam rangka mempromosikan produk sepatu Concave. Concave Indonesia berkolaborasi dengan Ozil dengan mengeluarkan seri M10 Collection. Di seri ini Ozil sebagai creative director yang membuat desain pada produk tersebut.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, pemain sepakbola kelas dunia itu menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/05/2022).

Pada pertemuan tersebut, Ozil melakukan coaching clinic untuk memberikan dukungan pelatihan sepak bola kepada anak-anak Indonesia.

Ozil yang mengenakan polo shirt hitam dan bercelana jeans tampak akrab dengan Anies Baswedan. Mereka terlihat berbicara sangat intens di tengah lapangan. Lebih dari 15 menit mereka berdialog dengan serius.

Ozil mengatakan bahwa dirinya senang bisa datang ke Indonesia. Ia berharap bisa mengenal lebih jauh budaya Indonesia.

“Saya mengetahui ada banyak penggemar olahraga di sini jadi memutuskan datang ke Indonesia,” kata Mesut Ozil, seperti dilansir dari Tempo, Jumat (27/05/2022)

Di samping itu, Anies Baswedan sempat menanyakan makanan Indonesia yang sudah dicobai Ozil selama di Jakarta.

“Anda seharusnya mencoba nasi goreng,” kata Anies Baswedan kepada Ozil.

Ozil menjawab, dia menyukai makanan yang pedas. Selama di Jakarta dia sudah mencicipi rendang dan gado-gado. Nasi goreng pun sudah dia cicipi.

“Saya suka rendang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa sarapan paginya pernah menjajal tahu dan tempe.

Sebelumnya, CEO PT Aggiomultimex International Grup Subagio Lembono mengatakan kedatangan Mesut Ozil ke Jakarta merupakan bagian dari kolaborasi dengan Concave Indonesia. Aggiomultimex merupakan induk dari Concave Indonesia, salah satu merek produk olahraga.

“Sejak 2021, Concave Indonesia sudah berkolaborasi dengan Mesut Ozil. Dalam kolaborasi ini, Ozil berperan sebagai Creative Director Concave Asia dan khususnya mendesain koleksi eksklusif Concave M10,” ujar Subagio.

Sebagai informasi, Mesut Ozil merupakan salah satu pemain sepak bola yang berhasil meraih gelar Piala Dunia. Ia meraihnya bersama Jerman di Piala Dunia 2014 saat mengalahkan Argentina di final.

Bersama Real Madrid, ia meraih gelar La Liga atau Liga Spanyol musim 2011-2012. Saat berseragam Arsenal, Mesut Ozil merebut empat trofi Piala FA dan satu kali Piala Community Shield.

Mesut Ozil juga tercatat pernah merumput bersama klub Jerman, Werder Bremen. Kini, ia membela klub Turki, Fenerbahce dan pada musim 2021-2022 sudah mencetak delapan gol dan dua assist dari 22 pertandingan. (yakusa.id-05)

Tinggalkan Balasan