11 April 2021

Bupati Sampang Ajak Kader HMI Jadi Mitra Pembangunan Intelektual

Yakusa.Id – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan harapan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Persiapan Sampang menjadi mitra pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas intelektual.

Hal tersebut disampaikan kegiatan pelantikan Pengurus HMI dan Kohati periode 2021-2022 di Pendopo Agung Trunojoyo Sampang. Dikatakannya, adanya ruang bagi mahasiswa untuk berserikat dan berorganisasi merupakan salah satu indikator sehatnya kehidupan demokrasi di Kabupaten Sampang.

Sehingga melalui wadah organisasi mahasiswa bisa memperoleh ilmu yang tidak diajarkan di bangku kuliah, yaitu ilmu kepemimpinan, bekerja sama, bermasyarakat maupun softskill lainnya.

“Kami sepenuhnya menyadari bahwa membangun Sampang bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah sehingga perlu dukungan, masukan, dorongan, dan kontribusi para pemuda dan mahasiswa,” katanya.

“Karena itu, kami mendukung eksistensi HMI di Sampang sebagai salah satu kekuatan kontrol terhadap jalannya roda pemerintahan dan pembangunan melalui sisi intelektual kemahasiswaan yang mempuni,” tambahnya.

Pihaknya berharap, sesuai tema pelantikan, yaitu membangun solidaritas dan sinergitas kader HMI untuk menjawab problematika keumatan dan kebangsaan, diharapkan kepengurusan yang baru dilantik merupakan figur-figur yang merepresentasikan seluruh elemen Sampang sehingga mampu merekatkan hubungan dan memperkuat sinergi antar kader.

“Pastikan bahwa konsolidasi internal di tubuh Sampang tuntas, sehingga HMI mampu berkiprah di tataran yang lebih luas,” harapnya.

Lebih lanjut pihaknya berpesan agar HMI tetap konsisten sebagai salah satu organisasi yang bercorak intelektual dan kritis, jangan lupakan catatan historis HMI yang selalu terlibat dalam dinamika kebangsaan. Tetap mengedepankan nilai-nilai demokrasi, keislaman dan etika.

“Semoga pengurus yang baru dilantik bisa mengemban amanah sebaik-baiknya membawa diri organisasi ke arah progresifitas dan kemajuan,” pesannya.

Ditempat yang sama. Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Kabupaten Sampang Fitri Annisa menyampaikan jika perjalanan panjang telah dilalui hingga sampai berada di titik saat ini. Namun karena komitmen bersama sehingga Cabang Persiapan Kabupaten Sampang bisa melaluinya hingga dilaksanakannya pelantikan pengurus yang perdana tersebut.

“Semoga dalam kepengurusan Cabang Persiapan Sampang akan menjadi Cabang Penuh,” tambahnya.

Pihaknya juga akan terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah untuk mengawal pembangunan Kabupaten demi terwujudnya visi Hebat Bermartabat.

Sekedar informasi. Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Disporabudpar Sampang.

Kemudian juga turut hadir juga perwakilan PB HMI, Perwakilan Badko HMI Jawa Timur, MD KAHMI Sampang dan Kader HMI Cabang Persiapan Kabupaten Sampang.

Sumber: lingkarjatim.com