3 Agustus 2021

Cegah Penularan Covid-19, Aliansi HMI Pantura Bagi-bagi Masker

Gambar (Foto Bersama Aliansi HMI Pantura Setelah Bagi-bagi Masker/Yakusa.Id)

Pamekasan, Yakusa.Id – Dalam rangka mencegah penularan virus Corona (Covid-19), Aliansi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pantura yang meliputi lima komisariat, diantaranya HMI STISA Pakong, LKIM HMI Sumber Bungur, LPI HMI Al-Khairot, LPI HMI STIKDIS Al-Mardiyah dan LPI HMI STAINATA melakukan aksi bagi-bagi masker kapada masyarakat, Rabu (06/5/2020) kemarin.

Bakti sosial yang dinamakan HMI Pantura Peduli dan Berbagi ini dilakukan di dua titik yakni, di simpang tiga Katapang Kecamatan Sampang dan di pasar Waru.

“Pembagian dikhususkan bagi masyarakat Pantura. Terutama yang harus tetap bekerja di luar rumah, yang masih harus beraktivitas di luar rumah karena desakan kebutuhan ekonomi,” kata Ali Muddin sekaku sekretaris kegiatan tersebut.

Gambar (Anggota HMI Pantura Saat Bagi-bagi Masker/Yakusa.Id)

Menurut Ali Muddin, tujuan dari pembagian masker itu tidak lain untuk meminimalisir penyebaran wabah covid-19 yang saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

“Covid-19 mempengaruhi perekonomian masyarakat secara signifikan.” Ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi semua pihak agar sama-sama saling membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Masker kain ini inisiatif kami berikan langsung oleh teman-teman Aliansi HMI untuk mereka yang membutuhkan.” Tandasnya.

Untuk diketahui, HMI Pantura juga pernah melalukan bagi-bagi masker di Pasar Pakong. (kur/sin)