3 Agustus 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, KAHMI Sumenep Bagikan Masker pada Warga

Yakusa.id – Korp Alumni Himpunan Mahasiswa (KAHMI) Sumenep, yang berada di Kecamatan Pragaan, Sumenep membagikan 1000 masker gratis kepada warga untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

Aksi peduli bagi – bagi masker tersebut dilakukan di Jalan Raya Sumenep – Pamekasan tepatnya di pertigaan Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan Sumenep, Senin (13/04/2020).

Puluhan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut, membagikan 1000 masker kepada pengendara yang melintas, tukang becak, pedagang kaki lima dan masyarakat umum.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk mencegah penyebaran Virus Corona”, kata Rahmad Hidayat koordinator lapangan.

Menurutnya, selain bagi – bagi masker gratis kepada masyarakat, juga sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Karena masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker.

“Masyarakat sering menganggap masker adalah hal sepele, padahal penggunaan masker salah satu cara untuk pencegahan covid 19”, imbuhnya.

Alumni Universitas Madura Pamekasan itu menambahkan, 1000 masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut, merupakan donasi dari angota KAHMI Sumenep yang berada di Kecamatan Pragaan.

“InsyaAllah program bagi – bagi masker akan kita agendakan lagi kedepan”, tutupnya. (Karimatafm/*)