22 Oktober 2021

Edi Ortega Ramaikan Bursa Pencalonan Presidium KAHMI Jatim pada Muswil V Mendatang

YAKUSA.ID – Steering Committe (SC) M. Badrus Zaman menerima pendaftar calon Presidium KAHMI Jawa Timur, atas nama Edi Purwanto atau yang akrab disapa Edi Ortega di penggelaran Musyawarah Wilayah (Muswlil) ke-V Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur tanggal 28-30 Mei 2021 mendatang.

Rencanya, Muswil ke V KAHMI Jatim ini akan digelar di hotel Kintamani, Sarangan Magetan.

Menurut M. Badrus Zaman selaku Sekretaris Steering Committe, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Edi Purwanto yang sudi meluangkan waktunya jauh-jauh dari Malang dengan berbagai kesibukannya ikut serta mewakafkan dirinya dalam perhelatan Muswil V di Sarangan nantinya.

Badrus Zaman didampingi Ketua OC Akhsanul Yakin Rifat dan anggota SC Yunianto Wahyudi.

Menurut Yunianto wahyudi atau akrab dipanggil Mastenk, bahwa Edi Ortega Purwanto merupakan bakal calon yang mendapatkan rekomendasi resmi dari Majelis Daerah KAHMI Kota Malang.

“Kami dari tim Steering Committe akan menguji kebenaran surat rekomendasi dan mengecek semua berkas sesuai dengan persyaratan yang dibawa yang dipersyaratkan oleh tim Steering Committe, sesuai dengan jadwal verifikasi berkas akan dilangsungkan pada 18 Mei 2021,” ujar Mastenk, seperti dilansir petisi.co, Kamis (29/04/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Edi Ortega Purwanto menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah menerima berkas pencalonannya. “Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal ibadah saya,” ujarnya singkat.

Dihubungi secara terpisah, Koordinator Majelis Daerah KAHMI Kota Malang Lutfi J Kurniawan membenarkan rekomendasi MD KAHMI Kota Malang diberikan kepada Edi Ortega Purwanto.

Menurut Lutfi J Kurniawan, berdasarkan kajian yang mendalam, Mas Edi orangnya baik, suka berorganisasi.

“Rekom juga akan diberikan kepada Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Jawa Timur yaitu Bawon Adi Yitoni, tapi pastinya besok untuk kita rapatkan, tapi yang pasti bersepakat akan memberikan rekom ke Mas Bawon,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Edi Purwanto merupakan alumni HMI Universitas Brawijaya. Saat ini, aktivitas Edi Purwanto sebagai dosen di Universitas Brawijaya, juga sebagai sekretaris Komite Audit Dewan Komisaris PT SIER, serta aktif di Kadin Jawa Timur sebagai Wakil Ketua Umum.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Taufik