11 April 2021

Gembleng Wawasan Kader, HMI Cabang Sumenep Gelar SWN

Yakusa.id – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mengikuti kegiatan Sekolah Wawasan Nusantara (SWN) yang digelar HMI Cabang Sumenep di Aula Bappeda, Jln. Trunojojo, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020).
Rupanya kegiatan yang bertajuk “Sekolah Wawasan Nusantara” mendapatkan antusiasme tinggi dari para kader HMI di lingkungan tersebut.
Setidaknya dari empat Komisariat diantaranya, HMI Komisariat Lancaran, Komisariat Ibnu Khaldun, Komisariat STKIP, dan Komisariat Paramadina, itu mengikuti SWN tersebut.
Informasi yang dihimpun Yakusa.id, mereka (kader HMI) itu akan digembleng dengan berbagai macam kerangka berpikir kritis seputar wawasan nusantara. 
Materi yang akan mereka dapatkan pada kegiatan SWN ini antara lain, nasionalisme klasik menuju nasionalisme modern di Indonesia, dinamika perumusan awal National-Stat.
Kemudian, konsensus antara Nasionalisme, Sosialisme dan Islamisme di Indonesia. Serta materi tentang potret demografi bangsa Indonesia dalam upaya menata kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang berkeadaban. 
Hingga berita ini dinaikkan, puluhan kader HMI Cabang Sumenep fokus mengikuti kegiatan SWN yang sedang berlangsung. (*)