14 Juni 2021

Gubernur Khofifah Cerita Kenangan Bersama Almarhum Suami di Depan Pengurus KAHMI Jatim

YAKUSA.ID – Jelang digelarnya Musyawarah Wilayah (Muswil) V KAHMI Jawa Timur, presidium serta panitia menggelar audiensi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (16/5/2021). Audiensi ini dilakukan setelah panitia menetapkan pelaksanaan Muswil telah siap pada 28 Mei 2021 untuk dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Timur Bawon Adi Yitoni menyampaikan terimakasih banyak kepada Gubernur Jawa Timur, atas kesempatannya bisa bersilaturahmi dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke V, dan mengenalkan masing-masing Pengurus KAHMI Jawa Timur 2016-2021.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Akhsanul Yakin Rifat menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Gubernur Jawa Timur atas kehormatan yang kesekian kalinya bisa bersilaturahmi dengan pengurus KAHMI dan alumni HMI.

“Selanjutnya dalam pelaksanaan Muswil nantinya, kehadiran Gubernur sangat penting dalam membangun frekuensi yang sama untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar alumni HMI se-Jawa Timur,” ujarnya.

Lebih lanjut, mata Akhsanul Yakin Rifat, usul kepada peserta Muswil nantinya untuk memberikan penghargaan kepada Gubernur Khofifah berupa KAHMI Award, karena sukses dalam menangani pandemi Covid 19, dan menjaga keseimbangan iklim investasi di Jawa Timur.

Sementara Gubernur Khofifah didampingi Kepala Bakesbangpol Jonatan Judianto dan Kepala Biro Kesos Hudiono, menceritakan soal kenangan bersama almarhum suaminya ketika di meja makan masih ada tersisa makanan, almarhum selalu menyanyikan lagu Hymne HMI, bersyukur dan ikhlas.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan tetap berkomitmen dalam masalah keumatan dan kebangsaan, tidak akan pernah surut, dan tetap melakukan pengkaderan untuk generasi penerus.

Perlu diketahui, audiensi ini dihadiri Presidium dan Pengurus KAHMI Jawa Timur, diantaranya Dr. Akmal Boedianto, Prof. Soetojo, Prof. Sasmito, Haruna Soemitro, Ketua Pelaksana Akhsanul Yakin Rifat, Koordinator SC Sugiharto, Sekretarisn SC, M. Badrus Zaman, dr. Handayani. (*)