3 Agustus 2021

Halau Covid-19, HMI Cabang Pasuruan Bagikan Masker dan Handsanitizer

(M. Robet Rifqi Habibi, Ketum HMI Cabang Pasuruan saat bagikan masker)

Pasuruan, Yakusa.Id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pasuruan menggelar aksi sosial membagikan alat pelindung diri (APD) berupa Masker dan Handsanitizer kepada masyarakat yang rentan terinfeksi Covid-19, Kamis (23/04/2020) sore.

Pembagian masker dan Handsanitizer secara gratis ini dilakukan dalam rangka aksi peduli terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah di penjuru dunia saat ini. Kabarnya bagi-bagi masker itu dilakukan di tiga titik tempat, diantaranya perempatan Kebonagung, sepanjang jalan Pahlawan dan sepanjang Jalan Panglima sudirman Kota Pasuruan.

Kegiatan sosial tersebut banyak menarik antusias masyarakat, khususnya masyarakat yang melintas dan masyarakat yang berada di lokasi sepanjang jalan Panglima sudirman dan jalan Pahlawan.

Ketua Umum HMI Cabang Pasuruan, M. Robet Rifqi Habibi membeberkan, sebagai kader organisasi keummatan dan kebangsaan, HMI memang layak selalu berperan dalam mengatasi permasalahan sosial.

“Sebagai ketua HMI Cabang Pasuruan mewakili Pengurus dan Keluarga Besar HMI Cabang Pasuruan, pada sore hari ini melaksanakan kegiatan sosial dengan pembagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat.” Ujarnya.

Dikatakan, Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan menghimbau serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar menggunakan masker saat hendak keluar rumah.
“Untuk masyarakat saya sampaikan agar bisa menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan” kata Ketua HMI Cabang Pasuruan menjelaskan.

Robet sapaan karibnya juga meminta kepada masyarakat Pasuruan agar mematuhi protokol pemerintah.

“Masyarakat supaya tidak berkerumun berkumpul di ruang umum, lebih banyak beraktifitas di rumah karena sangat efektif untuk memutus mata rantai virus Covid-19.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosial pembagian masker dan handsanitizer itu hasil donasi dari pengurus, kader dan juga dari sebagian KAHMI di Pasuruan, kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 16.00 WIB hingga selesai, acara berjalan dengan lancar dan aman. (sin/ron)