14 Juni 2021

Herman Khaeron Presidium MN KAHMI Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadhan

YAKUSA.ID, Jakarta – Demi meraih keberkahan bulan Ramadhan, Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( Korpres MN KAHMI), Herman Khaeron menyantuni puluhan anak yatim di Acara Puncak Santunan Yatim MN KAHMI di Sekretariat MN KAHMI, Jln Turi I No. 14 Kebayoran Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2021)

Herman Khaeron mengatakan, acara seperti ini merupakan bentuk kepedulian KAHMI terhadap orang-orang yang membutuhkan.

“Pada sisi lain, meningkatkan ukhuwah islamiah. Mengobarkan nilai nilai Islam dalam kehidupan kita,” kata Herman Kharon, seperti dilansir kahminasional.com, Minggu (09/05/2021).

Anggota DPR RI Partai Demokrat ini juga menjelaskan, dengan acara santunan ini, MN KAHMI menunjukkan warnanya sebagai organisasi bernafaskan keislaman untuk melanjutkan perjuangan HMI.

“Tujuan akhirnya adalah mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,” jelasnya.

Herman Khaeron berharap acara seperti ini tetap rutin dilakukan KAHMI setiap tahun.

“Namun, saat covid ini. Tetap menjaga protokol kesehatan, seperti yang sudah ditentukan. Agar tidak ada dampak (tertular) covid,” ujar pria kelahiran Kuningan Jawa Barat ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Gema Ramadhan 1422 H MN KAHMI, Andi Faizal Jollong mengatakan, ada sembilan rangkaian acara santunan di Ramadhan tahun ini.

“Dengan total anak yatim yang disantuni kurang lebih sekitar 120 anak,” ujarnya.

Pria yang karib dipangil Ical ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menyukseskan acara santunan anak yatim.

“Terutama kepada para donatur, dan panitia juga. Sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar,” tutup Ical.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Taufik