3 Agustus 2021

HMI Cabang Gorontalo Harap Wabup Dukung Program Sekolah Cendikiawan Kampung

YAKUSA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gorontalo berharap Wakil Bupati Gorontalo (Wabup) Hendra Hemeto agar mendukung kegiatan pembelajaran terhadap siswa dimasa pandemi Covid-19.

Ketua HMI Cabang Gorontalo, Aris Setiawan menjelaskan, dalam masa pandemi seperti ini, banyak orangtua maupun siswa yang keluhkan adanya sistem pembelajaran di masa pandemi, terutama belajar secara daring (Online). Apalagi sistem belajarnya menggunakan internet.

Dalam mengatasi persoalan itu, HMI berupaya memberikan solusi yakni akan menggelar kegiatan Sekolah Cendekiawan Kampung.

Kegiatan itu, kata Aris akan dilaksanakan oleh mahasiswa dengan cara berkeliling kampung, hingga memberikan pelajaran pendidikan kepada siswa yang berada di desa tersebut.

“Ada beberapa rekomendasi yang kita berikan, salah satunya kegiatan yang kita akan laksanakan yaitu sekolah cendekiawan kampung, di kampung itu kita akan buat semacam sekolah untuk mengajar siswa-siswa di masa pandemi,” jelas Aris usai melakukan audiensi dengan wakil bupati Gorontalo di kantor Bupati, seperti dilansir Read.id, Selasa (02/3/2021).

Ia berharap, pemerintah kabupaten setempat bisa memfasilitasi HMI untuk menunjang kegiatan pembelajaran tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Wabup Hendra mengatakan, pihaknya tentu mendukung apa yang menjadi inisiatif HMI. Menurutnya, keberadaan mahasiswa juga turut membantu pemerintah dalam menangani siswa yang kendala belajar di masa pandemi.

“Mereka punya harapan untuk menangani kendala sistem pembelajaran siswa di masa pandemi. Kami akan mendukungnya dengan memfasilitasi harapan itu,” tandas Hendra. (*)