29 November 2021

HMI Cabang Gowa Raya Demo Kritik Kinerja Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf

Gowa Raya, YAKUSA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya menggelar aksi unjuk rasa dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Aksi yang diikuti ratusan kader HMI itu digelar di jalan Sultan Alauddin, Kamis (21/10/21).

Salah satu massa aksi dari HMI Komisariat Sospol Cabang Gowa Raya, Rere dengan lantang meneriakkan sejumlah kekecewaannya.

“Indonesia selama dua periode dengan segala propagandanya, rakyat justru menjadi kalah-kalahan dan penguasa menjadi yang teristimewa,” katanya.

Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya persoalan-persoalan terkait isu lingkungan, yang tentu saja bagian dari pasal kontroversial omnibus law Sebabnya, pejabat akan seenak udel memberikan izin konsesi terhadap pengusaha pengrusak hutan, pembakar hutan, dan pengrusakan ekosistem alam tanah air yang dijuluki surga dunia ini.

“Pemimpin terkesan menjadi penjajah baru bagi rakyat yang memberi kemudahan kepada investor asing, atau pengusaha rakus, yang ngembat uang hasil pengrusakan lingkungan di indonesia untuk memperkaya diri, keluarga, dan kelompok bisnisnya,” lanjutnya.

Rere juga mengatakan, suka atau tidak, hal ini telah terjadi, indonesia telah tergadai selama disahkannya UU Omnibus law ini.

“Mulai dengan proker yang bagus-bagus, spanduk berisikan pro rakyat, dan umbul-umbul janji telah terpampang seantero jagat raya, hanyalah kamuflase untuk membiuz rakyat, tujuannya hanya satu untuk berkuasa, lalu memperkaya diri san partai,” katanya dengan suara lantang.

“Alasan yang sangat rasional melihat kondisi saat ini, kita berada di masa genting, masih dalam lingkaran pandemi, lalu pesta untuk pilkada serentak akan sgera dlaksanakan, Sementara rakyat masih kalah kalahan denhan penguasa,” tutupnya.

Diketahui aksi demonstrasi ini dikawal ketat oleh aparat Polrestabes Makassar. (YAKUSA.ID)