25 September 2021

HMI Cabang Kota Bogor Terjunkan Relawan Pemulasaran Jenazah COVID-19

Kota Bogor, YAKUSA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor menerjunkan relawan pemulasaran Jenazah COVID-19.

Hal itu dilakukan melihat kondisi COVID-19 di kota Bogor ini yang sangat menghawatirkan.

Ketua Umun HMI Cabang Kota Bogor Herdiansyah Iskandar mengatakan, melihat data korban jiwa setiap harinya cukup banyak dan dirasa perlu untuk membantu ikut andil dalam pemulasaran jenazah COVID-19, dengan pendampingan dari tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor.

“Tim HMI pun langsung melakukan koordinasi dengan beberapa kader HMI Kota Bogor yang dirasa siap dan mampu untuk membantu dalam pemulasaran Jenazah Covid-19 di Kota Bogor ini,” katanya.

Tanpa ragu, lanjut Herdiansyah, tim HMI dengan beberapa kader HMI Kota Bogor berkoordinasi dengan satuan gugus tugas terkait kesiapan tim.

Diejalaskan, ada sebanyak enam orang kader HMI yang dalam waktu singkat pun langsung mendapatkan pengarahan dari Tim Satuan Gugus Tugas Pemulasaran Jenazah Covid-19 Kota Bogor.

“Terkait tata cara memandikan, mengkafani, membungkus, memasukan jenazah ke dalam peti, menyolatkan hingga memakamkan jenazah Covid-19 tersebut dan dibantu dilapangan oleh tim dari Polresta Bogor Koto,” tandasnya.

“Semoga dengan apa yang dilakukan tim HMI Cabang Kota Bogor ini dapat membantu pemerintah dalam hal pemulasaran jenazah COVID-19,” imbuhnya.

Herdiansyah berharap, masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah. Terlebih di masa PPKM ini. “Ini demi keselamatan kita bersama. Karena itu, mari jaga diri, keluarga dan sana famili serta masyarakat umum untuk terjaga dari penularan COVID-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi himbauan pemerintah,” tutupnya.

 

Kontributor: Rizky

Editor: Arifin