22 Oktober 2021

HMI Cabang Labuhanbatu Raya Siap Kolaborasi dengan Bupati Wujudkan Visi Misinya

Labuhanbatu, YAKUSA.ID – Generasi muda menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan seks bebas. Kemajuan teknologi informasi pun menjadi ruang baru bagi kelompok intoleran.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan (H. Edimin) didampingi Kakanda Dr. H. Sahrul Tanjung, M.Pd (Ketum MD KAHMI Labuhanbatu Selatan) menerima kunjungan dan berdiskusi dengan Pengurus HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Senin, (04/10/2021).

Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Khairil Hanif Nasution menyampaikan maksud kedatangan pengurus HMI tersebut adalah untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Labuhanbatu.

“Yaitu, terwujudnya masyarakat Labuhanbatu selatan yang aman, mandiri, dan sejahtera,” katanya.

Menurut Hanif sapaan akrabnya, visi misi itu dapat terwujud jika semua elemen bekerjasama, salah satunya ada pada generasi muda.

“Pertama giat dalam membumikan gerakan generasi muda bebas narkoba dan pergaulan bebas dikalangan tingkatan siswa, mahasiswa, dan pemuda Labuhanbatu selatan,” tutur Hanif.

Dalam meningkatkan SDM genersi muda, ia meminta kepada pemerintah agar memberikan pelatihan khusus kepada pemuda dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan, maka dengan itu akan tercipta sumber daya manusia yang unggul dan mandiri.

Hanif juga menegaska bahwa HMI Cabang Labuhanbatu Raya siap berkolaborasi untuk melakukan kampanye dan sosialisasi akan bahaya narkoba dan seks bebas bagi generasi muda baik melalui ruang digital, maupun secara langsung di sekolah dan kampus.

“Karena seyogianya ini masalah yang sangat serius serta dapat merusak generasi muda dan kenyamanan lingkungan di tatanan kehidupan masyarakat,” jelasnya

“Generasi muda yang unggul, mandiri dan berdaya saing untuk kedepannya sebagai calon pemimpin masa depan,” tambah Hanif.

Dalam pertemuan tersebut, HMI Cabang Labuhanbatu Raya memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Edimin.

Reporter: Kholisin Susanto
Editor: Imron Maulana