22 Oktober 2021

HMI Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura Gelar Basic Training

Yakusa.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura menggelar Basic Training (LK I) yang dilaksanakan di Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (YASPIMU) Desa Kertagenna Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Minggu (21/02/2021).

Acara itu diawali dengan opening ceremony yang dibuka oleh Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Akhmad Hokim ditandai dengan ketukan palu sidang.

Ketua Panitia Moh Sohibbul Hannan dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang atas terselenggaranya Basic Training (LK I) tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan segenap tamu undangan yang telah mensuseskan acara Basic Training ini,” katanya.

“Terkhusus kepada para kepanitiaan yang dengan kesungguhan serta semangat juangnya hingga acara ini terselenggara dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Ali Makki mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi para mahasiswa untuk menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam.

“Ini merupakan langkah awal bagi kalian menjadi kader HMI yang nantinya tidak hanya cukup berproses disini lalu menghilang, namun juga nantinya juga berposes setelah kegiatan ini untuk menjadi kader yang diharapkan dan bertahan di HMI,” ucap Ali Makki.

Ia pun berharap, seluruh peserta basic training untuk dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh.

Untuk diketahui, kegiatan Basic Training (LK I) itu tidak hanya diikuti oleh peserta dari Madura saja, melainkan juga diikuti oleh 3 mahasiswa dari UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Ampel dan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Reporter: Hanafi

Editor: Taufik