11 April 2021

HMI-KOHATI Bersama KSPS BMT Tumang Cabang Salatiga Berikan Bantuan Paket Kesehatan

Salatiga, Yakusa.id – Himpunan Mahasiswa Islam dan Korp HMI-Wati Cabang Salatiga bekerjasama dengan KSPS BMT Tumang Cabang Salatiga menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket kesehatan, Rabu (22/04/2020).

Paket kesehatan itu berupa, 100 paket susu, vitamin, sari kurma, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer, serta 150 masker.

Target sasaran yang akan diberikan paket kesehatan itu yakni, pedagang dan juru parkir (jukir) yang berada di komplek Pasaraya Salatiga.

Sekretaris Umum HMI Cabang Salatiga, Syarif Abdul Rochim mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud kepedulian, serta peran aktif HMI-KOHATI, dalam membantu pemerintah. Terkhusus dalam mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

”Kami prihatin karena pandemi Covid-19 telah mengancam warga Kota Salatiga di mana, warga yang tertular semakin bertambah. Karena itu HMI sebagai organisasi yang bergerak dalam misi keumatan dan ke-Indonesiaan, ikut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Salatiga,” kata Syarif.

Dalam aksi tersebut, seluruh lapisan kader HMI dan Kohati se Cabang Salatiga ikut berperan aktif.

Dijelaskan, selain pembagian paket kesehatan, dalam aksi tersebut HMI, KOHATI dan KSPS BMT Tumang Cabang Salatiga juga mengedukasi masyarakat agar senantiasa berperilaku hidup sehat.

”Tak hanya membagikan kebutuhan warga dalam menghadapi pandemi Covid-19, kami juga memberikan edukasi serta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketum KOHATI Cabang Salatiga, Birra Farida bahwa, dari aksi ini, di harapkan bisa membantu beberapa kebutuhan dalam menangkal penularan virus covid-19.

“Puluhan paket bantuan tersebut diharapkan bisa membantu para juru parkir dan pedagang untuk mencegah penularan virus covid-19,” ucapnya. (ain/fik)