10 April 2021

HMI Komisariat Persiapan UNIBBA Salurkan Donasi untuk Mahasiswa Papua dan NTT

Bandung, Yakusa.Id – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belum juga reda. Begitu pula daerah Kabupaten Bandung terkena imbas dari pandemi ini.

Hal ini mendorong sejumlah perwakilan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung Komisariat Persiapan UNIBBA berinisiatif untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, masker dan uang tunai kepada para mahasiswa Papua dan NTT yang berkuliah di Universitas Bale Bandung, Minggu, (03/05/2020) kemarin.

Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Komisariat Persiapan UNIBBA, Fika Fatiha menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak, seperti Jabar Quick Response, HMI Cabang Kabupaten Bandung dan Alumni Fakultas Ilmu Kesehatan UNIBBA angkatan 2017.

“Sesuai data yang kami terima, donasi tersebut disalurkan untuk 17 Mahasiswa Papua dan NTT.” Kata Fika Fatiha usai menyerahkan bantuan.

Lebih lanjut Fika menambahkan, dilaksanakannya kegiatan tersebut guna membantu mahasiswa Papua dan NTT yang sedang kesulitan mendapatkan bahan pangan karena sudah lama tidak mendapat kiriman dari orangtuanya di kampung halaman.

“Adapun bantuan uang tunai diharapkan bisa digunakan mahasiswa Papua dan NTT untuk menambah kuota internet yang dipergunakan untuk kuliah secara daring,” tambah Fika menjelaskan.

Meskipun ditengah pandemi ini semua mahasiswa mengalami masa sulit, namun HMI Komisariat Persiapan UNIBBA tetap ingin berkontribusi membantu sesama. Pasalnya, sedikit sumbangan itu dipercayai akan sangat berarti bagi mereka yang mengalami masa sulit ini.

“Selama masa sulit ini masih berlangsung, HMI Komisariat Persiapan UNIBBA akan terus menggalang donasi. Mudah-mudahan donasi tersebut akan bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi bersama di Bulan Ramadhan ini.” Pungkasnya. (sin/fik)