28 Juli 2021

HMI Komisariat se Cabang Ende Peringati Milad HMI ke-74

Yakusa.id – Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Komisariat se-Cabang Ende Kabupaten Sikka memperingati Milad HMI ke-74 dikemas dengan diskusi publik sebagai puncak acara peringatan berdirinya organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Diskusi publik yang mengusung “Refleksi Kader Dalam Mengokohkan Komitmen Keislaman dan Kebangsaan” ini dilaksanakan di Aula Wolomarang, Sabtu (20/02/2021).

Pada puncak acara milad HMI ke-74 ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba antara lain, lomba futsal, debat kompetisi, dan karya tulis ilmiah yang sebelumnya sudah diselenggarakan.

Ketua Umum komisariat Ibnu Sina Sikka Sirajudin Basri dalam sambutannya mengatakan, HMI harus terus memegang amanah yang di para pendiri HMI.

“Sebagaimana amanah yang disampaikan ayahanda Prof. Drs. Lafran Pane yaitu di manapun kamu berkiprah intinya semangat keislaman dan keindonesiaan yang harus kalian dipegang teguh oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam,” katanya.

Sementara sekretaris umum HMI Cabang Ende Komisariat IPPTEK, Isnain Amrullah berharap, dengan adanya kegiatan ini, terlebih pada milad HMI ke-74 dapat para kader HMI senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

“Semoga dengan kegiatan ini Kader HMI selalu berpegang teguh pada nilai ke-Islaman, ke- Indonesiaan dan nasionalis di Nian Tanah Sikka,” harapnya.

Kontributor : Panca

Editor : Taufik