11 April 2021

HMI Komisariat Sospol UNILA Berhasil Ciptakan Pasar Digital

Bandar Lampung, Yakusa.Id – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bandar Lampug Komisariat Sosial Politik UNILA bekerjasama dengan Bandar Lampung Creative Network berhasil menciptakan pasar berbasis digital yang telah dilaunching hari ini, Sabtu (18/04/20).

Dalam tahap awal, pasar digital ini memulai dengan menjajakan produk-produk khas HMI yang nantinya akan menghimpun UMKM yang ada di desa-desa untuk dapat membantu pengembangannya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bandar Lampung Network yang telah membantu kami dalam pembuatan pasar digital ini.” kata Feby Satri selaku Ketua Umum HMI Komisariat Sospol UNILA.

Selain itu, Feby Satria menambahkan, hal tersebut sebagai upaya yang ia lakukan sesuai dengan tujuan HMI dan diharapkan bisa beranfaat bagi semua pihak khususnya kader HMI itu sendiri.

“Harapan saya dengan adanya pasar digital ini kader HMI khususnya kader Komisariat Sospol Unila dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menciptakan pasar sendiri, terutama untuk dapat mensejahterakan masyarakat dengan mengembangkan UMKM di desa-desa,” tambahnya.

Sementara itu, Hendrie Gie anggota Bandar Lampung Network menyampaikan, dibuatnya pasar berbasis online ini untuk memberikan ruang kepada mahasiswa agar ikut berperan dalam pengembangan UMKM daerah.

“Melalui tangan tangan kader HMI, karna selama ini tidak ada yang memberikan ruang mahasiswa untuk berkontribusi.”

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang Alumni HMI Komisariat Sospol UNILA Darmawan Purba, ia mengatakan pasar digital ini sebagai alternatif yang nantinya akan dikembangkan sebagai penggerak Ekonomi kerakyatan.

“Kedepannya akan dikembangkan sebagai wadah yang akan menampung produk-produk UMKM masyarakat.” Ujarnya.

Untuk diketahui, pasar digital ini dapat diakses melalui halaman website lapakcita.com, selain menjajakan produk, didalamnya juga menyediakan berbagai artikel-artikel edukasi tentang pentingnya ekonomi kreatif baik bagi mahasiswa atau masyarakat, sehingga selain berbelanja konsumen dapat menambah pengetahuan di website ini. (*/sin/fik)