11 April 2021

HMI Komisariat Tarbiyah Sunan Ampel Bagikan Ratusan Nasi Bungkus pada Warga Surabaya

Peduli: Pengurus HMI Komisariat Tarbiyah UIN Sunan Ampel saat memberikan nasi bungkus kepada Abang becak.

Surabaya, Yakusa.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya Komisariat Tarbiyah Sunan Ampel membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat.

Giat tersebut dilaksanakan seminggu sekali tepatnya setiap malam Jum’at di sepanjang jalan kota Surabaya.

Kegiatan sosial yang dilakukan sejak 5 Desember 2019 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kader HMI Komisariat Tarbiyah terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan mereka.

“Nasi ini tidak kita bagikan kepada semua orang yang kita temui di jalan, tetapi kita berikan kepada orang-orang yang dirasa paling membutuhkan, seperti tunawisma dan tukang becak”, tutur Rahmatullah, ketua umum HMI komisariat Tarbiyah, Jumat (17/4/2020).

Dikatakan, dengan melihat langsung kondisi sesama yang kurang beruntung di luar sana, diharapkan kader HMI lebih mensyukuri apapun yang sudah dimiliki, juga sebagai moment untuk mempererat hubungan emosional antar anggota HMI.

Rute yang dilalui setiap minggunya berubah-ubah agar merata. Salah satu yang pernah dilewati yaitu mulai dari Jln. A. Yani, Wonokromo, Diponegoro, Bubutan, Ngagel, kembali lagi ke A. Yani.

“Kader sangat antusias mengikuti kegiatan ini, masyarakat pun menyambut hangat kedatangan kami dan mendo’akan berbagai kebaikan untuk HMI. Seperti halnya tema yang kami pilih, “Berbagi Kebahagiaan : Dibalik Sedekah Ada Do’a Mustajabah,” imbuh Rahmat.

Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam itu menambahkan, 100-200 nasi yang dibagikan merupakan donasi dari kader, KAHMI, FAHMITA (Forum Alumni HMI Tarbiyah), mahasiswa UINSA, dan masyarakat luas.

“Insyaallah kegiatan bagi-bagi ini kedepannya akan kita kembangkan lagi,” tutupnya. (maf/sin/fik)