22 Oktober 2021

HMI STISA Pamekasan Abadikan Artidjo Alkostar Sebagai Nama Komisariat

Yakusa.Id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Pamekasan resmi mengabadikan nama Artidjo Alkostar sebagai nama komisariat.

Nama itu ditetapkan pada Musyawaroh Komisariat (MOSKOM) Ke I yang dilaksanakan di Auditorium L III STISA, Desa Sumber Duko, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Rabu (03/03/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Nor Ali (Kabid PAO HMI Cabang Pamekasan) dan Atiqur Rahman (Pengurus HMI Cabang Pamekasan) serta diikuti oleh puluhan anggota HMI STISA Pamekasan.

Dalam sambutannya Nor Ali mengucapkan selamat atas ditetapkannya HMI STISA sebagai komisariat persiapan.

“Terbitnya SK Komisariat Persiapan HMI STISA bukan semata-mata sebagai pencapaian final dalam suatu organisasi, tapi melainkan sebagai gerbang awal memulai proses yang sesungguhnya,” tuturnya.

Dengan ditetetapkannya sebagai komisariat persiapan, kata Nor Ali, HMI STISA diharapkan bisa menjadi wadah muslim intelektual progresif yang bisa melahirkan kader-kader yang kompeten dan kompetitif.

“Anggota HMI STISA harus mampu bersaing dengan komisariat lain, meskipun statusnya masih komisariat persiapan, tapi paling tidak anggota HMI STISA punya daya saing luar biasa dengah komisariat lintas Pamekasan khususnya, dan tingkay nasional pada umumnya,” tegasnya.

Acara diiakhiri dengan pemilihan formateur dan mide formateur. Berdasarkan pemilihan anggota yang hadir, Maimun ditetapkan sebagai Formateur dengan jumlah 20 suara, sedangkan Toyyib sebagai mide formateur dengan perolehan 18 suara.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Taufiq