17 Mei 2021

Hotibul Umam dan Savinatus Saroya Terpilih Jadi Ketum HMI dan Ketum KOHATI Komisariat Keislaman UTM

YAKUSA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan Komisariat Keislaman Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) dan Musyawarah Kohati (MUSKOH). Kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat HMI Cabang Bangkalan Komisariat Keislaman, Rabu (20/4/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Revitalisasi mission HMI guna menciptakan pemimpin yang progresif dan intelegensi” tersebut dibuka langsung oleh Kabid Pembinaan Anggota (PA) HMI Cabang Bangkalan.

Dalam sambutannya, Kabid Pembinaan Anggota (PA) mengungkapkan dirinya menggantikan ketua HMI Cabang Bangkalan yang tidak bisa hadir.

“Saya mewakili Ketua umum HMI cabang bangkalan yang tidak bisa hadir, besar harapan melalui RAK ini regenerasi kepengurusan HMI Komisariat Keislaman lebih baik lagi,” ungkapnya. Minggu, (18/04/2021).

Sementara itu, Sylvia Nur Shopa selaku Ketua Umum HMI Komisariat Keislaman periode 2019-2021 mengungkap bahwa regenerasi kepemimpinan harus tetap berlanjut dan lebih produktif dan segala bidang.

“Regenerasi kepemimpinan, komisariat keislaman semoga memberikan dan membawa perbedaan yang tampak dan bisa membawa komisariat lebih produktif baik dalam bidang keilmuan dan softskill,” kata Sylvia.

Adapun visi dan misi yang di bawa oleh ketua umum terpilih dalam satu periode kedepan ialah “Mewujudkan Tradisi Kekaryaan dan Literasi Keilmuan yang Terstruktur dalam Mewujudkan Insan Cita HMI.”

Sedangkan misi yang diusung:
1. Membangun solidaritas, produktivitas dan loyalitas pengurus hmi komisariat Keislaman.
2. Membangun etos juang kader hmi komisariat Keislaman.
3. Mengembangkan Produktivitas kekaryaan dan keilmuan Kader hmi komisariat Keislaman.

“Dari visi dan misi ini menjadi acuan besar untuk bergerak selama satu periode kedepan, dengan melihat kondisi k
Komisariat Keislaman yang masih perlu membudayakan kekaryaan dan literasi keilmuan,” ujar Hotibul Umam Ketum terpilih HMI Komisariat Keislaman.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Taufiq