11 April 2021

Insan Media HMI Se-Pamekasan Lintas Komisariat Adakan Pertemuan

Yakusa.Id – Sejumlah pengelola media Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se-Pamekasan lintas komisariat menggelar pertemuan di Nirwana Coffee Jl. Amin Jakfar No 69 Pamekasan, Minggu (07/03/2021).

Kegiatan ngobrol santai yang dikemas dengan Sharing Time itu dihadiri oleh masing-masing Ketua Bidang Kominfo dan Ketua Bidang KPP HMI Komisariat Se-Pamekasan. Diantaranya, HMI Komisariat Bersama Unira, HMI Komisariat Ekonomi Unira, HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, HMI Komisariat Istiqlal UIM dan HMI Komisariat Al-Khairat.

Ayunin Nikmah, Departemen Bidang Kominfo HMI Komisariat Bersama Unira menyampaikan, tujuan diadakannya pertemuan tersebut guna saling berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana manajemen pengelolaan media, seperti design grafis, jurnalistik dan konten kreatif akun media sosial lainnya.

“Kita mengadakan pertemuan ini untuk membicarakan bagaimana pengelolaan media yang baik dan kreatif untuk HMI Komisariat Se-Pamekasan,” ujarnya.

Lebih lanjut, gadis cantik berkaca mata itu menyampaikan, kegiatan tersebut juga sebagai silaturahmi seluruh pengelola media HMI Se-Pamekasan untuk semakin merawat persaudaraan antar komisariat.

“InsyaAllah kegiatan ini tidak akan cukup sampai di sini, kedepannya kami akan terus melakukan konsolidasi untuk memberikan yang terbaik terhadap HMI, khususnya di Pamekasan,” imbuh Yuni sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kominfo HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Kholisin Susanto mengungkapkan bahwa keberadaan insan media tidak pernah dikenal publik dan selalu ada di belakang layar. Pekerjaannya perlu kekreativitasan dan keikhlasan. Maka dari itu, insan media sangat perlu dirawat sebagai ujung tombak setiap adanya kegiatan.

“Acara sebesar apapun tidak akan terlihat bagus tanpa adanya orang-orang media. Begitu pun sebaliknya, meskipun acaranya sederhana kalau medianya bagus maka acara itu akan terlihat bagus,” kata Pimpinan Redaksi Jejak Media Insan Cita tersebut.

Kholisin berharap, insan media HMI Se-Pamekasan terus aktif dan tidak pernah kenal lelah untuk mengasah kemampuannya dalam membranding kegiatan-kegiatan HMI.

“Meski terkadang insan media itu sering di remehkan, mari kita berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk sang hijau hitam.” Tandasnya. (par/fik)