11 April 2021

KAHMI Preneur Bersama PWI Pamekasan Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Pamekasan, Yakusa.id – Korps Alumni HMI (KAHMI) Preneur bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan membagikan sembako kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19), Sabtu (18/4/2020).

Pemberian sembako tersebut dilaksanakan di Kantor PWI Pamekasan jalan Ronggosukowati No 13 Pamekasan.

Menurut Kordinator KAHMI Preneur Pamekasan, Sulaisi Abdurrazaq mengatakan, kegiatan bakti sosial (Bansos) berupa pemberian sembako kepada warga terdampak Covid-19 ini merupakan kegiatan pertama kali di Madura khususnya di Pamekasan.

“Pemberian sembako ini merupakan bantuan dari KAHMI Preneur yang dipimpin Bang Kamrussamad melalui Co-Founder KAHMI Preneur Pusat, Sugiharto yang disampaikan lewat KAHMI Care yang bekerjasama dengan PWI Pamekasan untuk menyalurkan bantuan ini di Kabupaten Gerbang Salam,” ucapnya

Agenda ini adalah agenda awal di Kabupaten Pamekasan dari KAHMI Preneur melalui KAHMI Care Pamekasan yang diharapkan kedepan akan ada lagi kegiatan-kegiatan serupa.

“Meskipun tidak besar dan tidak kolosal, harapan kami bisa membantu masyarakat terdampak Covid-19,” katanya penuh harap.

Sementara ketua PWI Pamekasan, And Azis mengatakan bahwa, kegiatan ini aksi saling mendukung antara jurnalis peliput Covid-19 dengan elemen masyarakat, salah satunya adalah KAHMI Preneur ini.

Menurutnya, misi yang kita dukung adalah bagaimana menanamkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Jadi ini adalah bagian dari misi yang membangun optimisme untuk menangani dampak covid-19,” ucap pria yang juga merupakan KAHMI Pamekasan itu.

Kegiatan bagi-bagi sembako ini, lanjut pria lulus S2 jurusan Media dan Komunikasi UNAIR Surabaya itu, dinilai adalah kegiatan positif untuk menggugah publik lain dalam ikut peduli terhadap penanganan covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

“Apalagi daerah ini sudah masuk zona merah dalam kasus penyebaran Covid-19,” imbuhnya menjelaskan. (sin/fik)