25 September 2021

KAHMIPreneur dan Sandi Beri Beasiswa untuk Anak Pedagang Terdampak PPKM Darurat

YAKUSA.ID – KAHMIPreneur bekerjasama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno untuk memberikan bantuan beasiswa kepada anak pegadang kecil yang terdampak PPKM) Darurat.

“KAHMIPreneur bekerjasama The Sandi Uno Merchandise,” kata Founder KAHMIPreneur Kamrussamad, Sabtu (24/7/2021).

Ia mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk membantu orang tua yang berprofesi sebagai pedagang kecil, serta memiliki tanggungan biaya pendidikan anaknya.

“Semoga berjalan dengan baik dan membantu masyarakat Indonesia. Terlebih pendidikan anak Indonesia adalah salah satu kunci kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” harap Kamrussamad.

Ia mengajak semua pihak untuk saling membantu dalam kebaikan dan ikut serta mencegah penularan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kita selalu berikhtiar yang terbaik untuk rakyat Indonesia, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” tutur anggota DPR RI dari Gerindra ini.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan langkah ini merupakan ikhtiar untuk menyelamatkan lapangan kerja dan ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang kecil terdampak pandemi.

Menurut dia, di balik anak-anak yang bersekolah dan belajar dengan tenang di rumah, ada orang tua yang berusaha keras memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Saya terenyuh mendengar banyak cerita sedih dari saudara-saudara kita yang penghasilannya berkurang, bahkan tidak ada pemasukan sama sekali sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhannya,” tulis sandi di akun instagram resmi @sandiuno, Minggu (25/07/2021)

Ia menjelaskan, kolaborasi dengan KAHMIPreneur ini merupakan usaha menghadirkan bantuan langsung berupa beasiswa kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Tepat sasaran dan tepat manfaat sebagai bentuk gotong rotong dan tolong-menolong di saat krisis ini,” tuturnya.

Beasiswa yang akan disalurkan adalah sebesar Rp 500 ribu per bulan untuk mahasiswa, Rp 400 ribu per bulan untuk pelajar SMA atau MA, dan Rp 300 ribu per bulan untuk pelajar SMP atau MTs.

Kategori calon penerima beasiswa ini adalah anak pedagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM darurat, dan aktif belajar virtual di masa pandemi.

“Silahkan mendaftar dan manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Link: https://bit.ly/bantuananakpedagang,” tulis Sandi.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Arifin