17 Mei 2021

Kartini Reborn, Kohati Cabang Selong Mengedukasi

YAKUSA.ID – Dalam memperingati Hari Kartini Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Selong mengadakan kegiatan yang dikemas dengan ‘Kartini Reborn’ di TPQ Al-Qomariyah Musholla Ikhwanul Muslimin Anjani, Kamis (22/04/2021) kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema ”Membangun Spiritualitas Juang Terhadap Aset Muda Bangsa Indonesia” itu diikuti oleh anak-anak sejumlah 45 orang.

Ketua Umum KOHATI Cabang Selong, Deby Sulistyo Budi Rahayu mengatakan, kegiatan Kartini Reborn ini merupakan salah satu langkah gerakan edukasi yang dilakukan oleh Kohati Cabang Selong.

Dimana, kata Deby, sebagai kader himpunan yang juga memiliki tugas untuk ikut andil dalam mengambil peran di lingkungan sosial terlebih di lingkungan sekitar.

“Kegiatan edukasi ini dinilai penting untuk dapatnya mengisi ruang-ruang dalam membangun semangat juang aset muda Indonesia,” katanya.

Dalam moment Kartini ini, lanjut dia, jika dulu Kartini berjuang untuk melawan budaya patriarki dan memperjuangkan pendidikan bagi kaum perempuan, maka saat ini Kohati melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh RA Kartini pada saat itu.

“Sesuai dengan tujuan Kohati itu sendiri yakni terbinanya muslimah berkualitas insan cita, dimana kualitas insan cita yang pertama adalah akademis,” ungkapnya.

Reporter: Kholisin
Editor: Taufik