3 Agustus 2021

Khairil Hanif Nasution Terpilih Jadi Ketum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2021-2022

YAKUSA.ID – Setelah sempat terjadi beberapa kendala. Akhirnya, Konferensi Cabang (Konfercab) ke X Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya secara resmi dilanjutkan dan dibuka pada Sabtu 17 Juli 2021.

Sebelumnya, Konfercab yang semula dimulai pada Senin 12 April 2021 di Aula Hotel Anugerah Aek Kanopan itu, sempat terjadi kericuhan di arena Konfercab. Bahkan, sudah sampai tiga kali dijadwalkan agenda Konfercab. Namun selalu saja ada kendala secara internal organisasi.

Setelah melewati berbagai dinamika tersebut, akhirnya Konfercab selesai dan melahirkan pemimpin baru Khairil Hanif Nasution yang terpilih secara aklamasi.

Dalam keterangannya kepada awak media,
Khairil Hanif Nasution mengatakan bahwa Konferensi Cabang ini adalah wadah proses bagi kader-kader HMI dalam rangka mengevaluasi dan proyeksi untuk melahirkan rekomendasi-rekomendasi terbaik dalam rangka menentukan arah gerak perjuangan organisasi guna melanjutkan keberlangsungan estafet kepemimpinan di struktural HMI kedepannya.

“Ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan ikhlas, tentunya harapan kita dan pengurus yang akan datang mampu menjalankan roda organisasi dengan baik”, ungkap Ketua Umum terpilih HMI Cabang Labuhanbatu tersebut, Sabtu (17/07/2021).

Lebih lanjut, Khairil Hanif mengatakan, dimasa kepemimpinannya nanti ia optimis akan membawa HMI bisa lebih baik, dalam tingkatan internal maupun eksternal organisasi, serta sebagai representasi penyambung kepentingan rakyat terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu.

Menurutnya, HMI dapat menjadi mitra strategis pemerintah tapi juga bisa menjadi oposisi.

“Tergantung sejauh mana keberpihakan pemerintah kepada rakyatnya,” kata Hanif.

Hanif juga mengucaokan rasa terima kasih kepada para pihak yang sudah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan Konferensi Cabang HMI Ke-X kali ini.

Ia mengajak kepada seluruh kader-kader HMI dan para alumni untuk bersatu dan fokus kepada nama besar HMI yang harus dijaga melalui kaderisasi.

“Tetap kita jaga silaturahmi dan solidaritas antar sesama kader dibawah, jangan larut dalam dinamika yang ada, jadikan dinamika sebagai ajang pembelajaran adu strategi untuk kebaikan-kebaikan HMI Cabang Labuhanbatu Raya pada khsususnya,” tandasnya.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Arifin