3 Agustus 2021

Kohati Cabang Salatiga Target Pembentukan Kohati Komisariat

YAKUSA.ID – Koprs HMI-Wati (KOHATI) Cabang Salatiga menargetkan enam komisariat yang ada di HMI Cabang Salatiga terbentuk Kohati komisariat.

Ketua Umum KOHATI Cabang Salatiga, Rifaul Awaliyah mengatakan, pihaknya optimis selama satu periode dimasa kepemimpinannya dapat membentuk Kohati komisariat di semua komisariat.

“Saat ini, Kohati Cabang Salatiga sedang proses pembentukan dua Kohati komisariat yakni, di Komisariat Lafran Pane dan Komisariat Kartono Zarkasyi,” katanya, Kamis (4/2/2021).

Karena di kohati, kata Rifaul Awaliyah, merupakan labolatorium mahasiswa perempuan yang mengikuti HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang diberikan amanah untuk mengajarkan kader muslimah berkualitas insan cita untuk tetap menyebarkan ajaran-ajaran Islam.

Selain itu, di dalam kohati juga mengajarkan perempuan yang tidak hanya aktif dalam lingkungan domestik namun juga publik dengan moral yang baik, bagaimana perempuan bertindak dan bersikap dalam perspektif Islam seperti Sidiq, Amanah, Fathonah dan Tabliq.

“Sebab itu, dengan terbentuknya Kohati komisariat di semua komisariat HMI Cabang Salatiga ini maka tidak lain untuk lebih melebarkan sayap dan gerak perjuangan Kohati yang tidak hanya berhenti di tingkat cabang,” ujarnya.

Rifaul Awaliyah yang akrab disapa Rifa ini juga menjelaskan bahwa, hingga saat ini sudah ada kohati komisariat yang ada di Cabang Salatiga.

“Dua komisariat itu adalah, Komisariat Walisongo dan Komisariat M. Dawam Rahardjo,” tutur perempuang yang juga tim yakusa.id itu.

Lebih lanjut, Rifa menjelaskan, untuk mematangkan niat baiknya itu, pihaknya beserta pengurusnya akan segera melakukan rapat kerja dan up grading kepengurusan. “InsyaAllah Minggu ini kami akan melakukan raker dan up grading kepengurusan dengan menghadirkan Ketum KOHATI BADKO Jateng-DIY, Yunda Mahardika,” pungkasnya.

Reporter: Riza

Editor: Taufik