11 April 2021

Kohati Cabang Sumenep Gelar Sekolah Keperempuanan

Yakusa.id- Korps HMI-wati Cabnag Sumenep Komisariat Paramadina menggelar sekolah keperempuanan dengan mengusung tema “Perempuan Cerdas: Berfikir Global Bertindak Lokal”.
Acara yang ditempatkan di aula Bappedda Sumenep itu  dalam rangka memperingati International Woman Days, Minggu (15/3/2020).
Sekolah keperempuanan yang dihadiri puluhan kader kohati itu menghadirkan pemateri kompeten di bidangnya yakni Dr Dian Novita, S.H, M.H.
Ketua pelaksana, Izzah Nur Hanafiyah Firdausi menyampaikan, pihaknya sengaja mengusung tema “Perempuan Cerdas; Berfikir Global Bertindak Lokal” ini sebagaimana realita yang terjadi saat ini.
Dimana masih banyak perempuan yang fokus menuntut ilmu pendidikan, namun lupa akan wawasan dan moralitas dan Akhlakul Karimah. 
“Khalayak masih banyak yang beranggapan bahwa perempuan yang cerdas itu hanya berfokus pada pendidikannya yang tinggi dan wawasannya yang luas. Padahal, perempuan cerdas itu adalah perempuan yang tidak melupakan etika dan bisa menyeimbangkan antara wawasan yang luas dengan akhlakul karimah yang baik,” ucapnya.
Oleh karena itu, lanjut Izzah Nur Hanafiyah dengan adanya sekolah keperempuanan yang diikuti oleh puluhan kader HMI se-Cabang Sumenep ini diharapkan mampu untuk mewujudkan perempuan-perempuan yang berwawasan luas, dan berakhlakul karimah.
“Sebagaimana tujuan kohati yakni terbinanya muslimah yang berkualitas insan cita,” jelasnya. (ron/*)