29 November 2021

Kunjungi UICI, PB HMI Bahas Latihan Kader Berbasis Digital

Jakarta, YAKUSA.ID – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Raihan Ariatama beserta rombongan melakukan kunjungan ke Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Jumat (21/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ketum PB HMI, Raihan Ariatama didampingi Ketua Umum Kohati PB HMI, Umiroh Fauziah, pengurus BPL PB HMI, Ketua Umum Cabang Jakarta Selatan Safariansyah, dan pengurus BPL HMI Jakarta Selatan.

Rombongan PB HMI tersebut diterima oleh Rektor UICI Prof. Laode Kamaluddin, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keislaman, dan Keindonesiaan, Prof. Dr. Achmad Syahid dan sejumlah civitas akademika UICI.

Agenda kunjungan PB HMI tersebut membahas latihan kader berbasis digital.

“Kita akan melakukan kolaborasi dan eksperimen bagaimana LK 1 dan LKK dilaksanakan secara blended” ungkap Raihan Ariatama.

Oleh karena itu, lanjut Raihan, harus segera disusun kurikulum trainingnya, modul, bahkan beberapa materi LK, LKK dasar seperti sejarah HMI, Institusi, NDP dibuat dalam format video.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keislaman dan Keindonesiaan UICI, Prof. Achmad Syahid menyampaikan bahwa rencana ini harus didiskusikan secara serius dan segera direalisasikan.

“Karena kegiatan mahasiswa sudah berjalan,” katanya.

Di UICI sendiri, kata Achmad Syahid, sudah mulai terbentuk union atau unit kegiatan kemahasiswaan untuk organisasi internal UICI.

“Yang pasti bagaimana sistem perkaderan ini tidak berbenturan dengan institusi HMI. Baik tingkat komisariat hingga PB” tegasnya.

 

Reporter: Kholisin Susanto

Editor: Hasibuddin