3 Agustus 2021

Latih Kader Berwirausaha, HMI Komisariat Paramadina Dirikan BUMK

Yakusa.Id – Guna mengoptimalkan pengkaderan, HMI Cabang Sumenep Komisariat Paramadina membentuk Badan Usaha Miliki Komisariat (BUMK) yang diprakarsai oleh Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi (KPP).

Adanya BUMK ini untuk melatih para kader HMI Komisariat Paramadina dalam berwirausaha dan menambah pendapatan di HMI Komisariat Paramadina.

Mohammad Anis Ketua BUMK terpilih menjelaskan, sebagai permulaan, BUMK ini bergerak dibagian internal HMI, khususnya komisariat Paramadina, sebelum nantinya melebarkan sayap di bagian eksternal.

“Untuk sementara ini, kami kerjasama dengan beberapa produsen dengan menjadi reseller. Untuk kedepannya, Insya Allah kami akan memproduksi sendiri berbagai produk usaha.” katanya, Rabu (03/03/2021).

BUMK Paramadina ini juga memiliki produk unggulan sendiri berupa atribut HMI seperti gordon, gantungan kunci, pin dan kaos. Selain itu, produk kaos di BUMK merupakan desain langsung oleh kader HMI Komisariat Paramadina, sehingga mempunyai ciri khas dan keunggulan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Sumenep Komisariat Paramadina, Moh.Hifni sangat mengapresiasi terhadap bidang KPP yang berinisiatif merintis BUMK tersebut.

“Saya sangat apresiasi kepada bidang KPP yang berinisiatif membentuk BUMK Paramadina. Sehingga, hal ini menjadi wadah untuk para kader belajar menjadi wirausaha muda,” kata Hifni.

Hifni berharap, adanya BUMK ini tetap menjadi program unggulan di bawah naungan bidang KPP dan terus optimis dalam mengembangkan wirausaha.

“Karena selain mempunyai tugas akademis kader juga diharapkan mampu mempunyai jiwa bisnis sehingga peka melihat peluang.” Tandasnya. (*)