11 April 2021

LEPPAMI cabang Pandeglang Bakal Gelar Diklatsus Tingkat Nasional

Yakusa.id – Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) Cabnag Pandeglang, Banten akan menggelar pendidikan dan latihan khusus (Diklatsus) Tingkat Nasional.

Direktur Utama (Dirut) Leppami Cabang Pandeglang, Rizki Hendiran mengatakan, Diklatsus ini akan dilangsungkan pada 23-29 Maret 2020 mendatang.

“Diklatsus ini pertama kali kami adakan dan langsung tingkat nasional,” katanya, Minggu (1/3/2020).

Rizki menjelaskan, untuk materi kelas Diklatsus akan ditempatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. sebagai bagian promosi Pariwisata daerah.

Kemudian untuk materi/tes lapangan ditempatkan di Taman Nasional sebagai bentuk komitmen terhadap konservasi sumber daya alam hayati. 

“Karena Leppami sendiri tidak terlepas dari Pariwisata, lingkungan hidup, dan kepecinta alaman makanya perkaderan pun harus memenuhi unsur-unsur tersebut,” ucapnya.

Untuk persyaratan peserta, lanjut Rizki, yang paling utama itu harus kader HMI di buktikan dengan Sertifikat Lk1

“Selanjutnya, sehat jasmani dan rohani. dan membuat essai mengenai konservasi sumber daya alam hayati dengan minimal 1000 kata,” jelasnya.

Setelah itu, kata Rizki, untuk tahap awal calon peserta harus lulus Screening terlebih dahulu. dengan Metode screeningnya interview, tes fisik dan tes kesehatan.

“Untuk formulir pendaftaran bisa dilihat di link http://bit.ly/DiklatsusLeppamiPandeglangsatu kemudian untuk proposal Diklatsusnya bisa dilihat di link
http://bit.ly/proposaldiklatsusleppamipdgsatu ini,” jelasnya. (sin/ron)