11 April 2021

LEPPAMI HMI Cabang Kendari Gelar Muslem Perdana

Yakusa.id – Lembaga Pariwisata dan Pencinta alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Cabang Kendari menggelar musyawarah lembaga (MUSLEM) perdananya sekaligus memilih direktur utama lembaga tersebut, (Kamis 27 Februari 2020).
Kegiatan tersebut digelar di wisma lafran pane sekretariat HMI cabang kendari, di kecamatan Mandonga yang bertajuk “Menerjemahkan dunia pariwisata dan lingkungan hidup sebagai sumbangsi terhadap masyarakat dalam menjawab indentitas kader umat dan kader bangsa.
Ketua Panitia kegiatan, Muhammad Fadli menjelaskan Muslem Leppami hari ini adalah Muslem yang pertama untuk mencari nahkoda Leppami kedepan untuk menaikan eksistensinya.
“Saya selaku ketua panitia mengangkat tema seperti ini agar calon Direktur Utama (Dirut) dapat membawa Leppami ini menjadi lembaga yang memiliki eksistensi,berhubung lembaga ini lembaga yang baru di HMI Cabang kendari” Ucapnya saat di temui pasca Muslem
Direktur utama terpilih Muh Iksan mengatakan bahwa amanah yang di berikan oleh teman-teman akan saya jalankn sesuai dengan mekanisme dan ketetapan hasil muslem.
“Saya ucapakan terima kasih kepada teman-teman yang telah mengamanahkan saya untuk menjadi Dirut Leppami, Insha Allah amanah yang diberikan oleh teman-teman sya akan menjalaknnya sesuai dengan mekanisme organisasi serta ketetapan yang teman-teman telah sepakati dalam muslem”ujarnya.
Leppami HMI Cabang Kendari Kedepannya akan bekerjasama dan bersinergi dengan semua pihak terkait.
“Saya berharap setelah muslem ini teman-teman tetap komitmen untuk bersatu sama-sama kita bangun dan menaikkan eksistensi leppami ini,” tambahnya
Di tempat yang sama Ketua HMI Cabang Kendari, Sulkarnain mengatakan Keberadaan LEPPAMI merupakan salah satu upaya pengembangan sumberdaya kepariwisataan dan pencinta alam kader hmi secara profesional.
“Sehingga saya beraharap setelah muslem ke 1 LEPPAMI ini kemudian dilantik kader HMI yang memilih profesi tersebut harus mengabdikan dirinya untuk ummat dan bangsa khususnya dalam pengelolaan kepariwisataan dan menjadi katalisator perbaikan sumberdaya alam,” Ucapnya.
Perkembangan Kota Kendari yang signifikan, terkhususnya di bidang Pariwisata perlu dukungan dari berbagai pihak
“Apalagi Kendari hari ini dengan beragam pariwisata, saya yakin LEPPAMI bisa sinergi dengan pemerintah kota,” tutupnya. (Sultrademo.co/*)