11 April 2021

Malam Nuzulul Qur’an, HMI Cabang Cilegon Gelar Doa Bersama & Khotmil Qur’an

Cilegon, Yakusa.Id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon memperingati peristiwa penting bagi umat Islam di bulan Ramadhan, yakni Nuzulul Qur’an (turunnya Al-Qur’an) Sabtu (09/05/2020) yang bertempat di Sekretariat HMI Cabang Cilegon.

Rikil Amri selaku Ketua Umum HMI Cabang Cilegon mengatakan, acara ini momentum doa bersama untuk seluruh umat muslimin dan muslimat terlebih di Kota Cilegon yang telah di landa bencana banjir ataupun wabah virus corona, semoga kota santri ini kembali seperti sedia kala.

Kegiatan ini juga upaya untuk menjaga marwah ditubuh himpunan ini dan menyerukan kembali ke khittah perjuangan HMI yang memang dulu aktif dalam kegiatan-kegiatan islami baik di masjid atau di surau-surau, jangan sampai kami mendengar kader HMI tidak bisa mengaji. Peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi segenap kader HMI.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkahan sebagai pedoman bagi manusia dan pembeda (antara yang hak dan yang batil). Ujarnya.

Ketua Bidang HMI Cabang Cilegon Amirudin mengatakan , diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk implementasi kita sebagai kader HMI yang harus menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dimana sesuai asas HMI yang termaktub dalam konstitusi pasal 3 bahwa HMI berasas kan islam.

“Disisi lain juga, malam Nuzulul Quran jatuh setiap tanggal 17 ramadhan, dimana semua umat muslim pun berlomba lomba memperbanyak amalan baik dengan membaca Al-Qur’an untuk memperingati peristiwa sejarah nan sakral ini.” tutupnya. (*)