14 Juni 2021

MD KAHMI Kota Malang akan Bangun International Islamic School

YAKUSA.ID – Sekolah bertaraf internasional berpotensi besar untuk tumbuh di Indonesia.

Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kota Malang merencanakan akan membangunan sekolah dengan model internasional islamic school.

Sekertaris MD KAHMI Kota Malang, Asep Sunandar membenarkan adanya rencana tersebut.

“MD Kahmi Kota Malang memiliki rencana untuk membangun sekolah dengan konsep Internasional Islamic School dengan standar pelaksanaan International Baccalaureate (IB) dengan sasaran anak TK dan Sekolah Dasar,” kataya, Rabu (9/6/2021).

Dikatakan, sekolah tersebut merupakan gagasan MD KAHMI Kota Malang guna menjawab permintaan pasar yaitu perlunya program pendidikan yang berbasis religius dan internasional.

Dengan konsep tersebut, Alumni HMI dan masyarakat tidak perlu ke luar negeri untuk memberikan pendidikan bertaraf internasional kepada putra-putrinya.

“Masyarakat tidak perlu keluar negeri untuk mendapatkan pendidikan yang berstandar internasional,” imbuh Asep menjelaskan.

Selain itu, kata Asep, MD Kahmi Kota Malang saat ini telah membuka komunikasi dengan beberbagai pihak.

“Tempat sekolah tersebut di rencanakan akan ditempatkan di Graha Insan Cita 1 milik MD KAHMI Kota Malang,” jelasnya.

“Untuk saat ini, MD KAHMI Kota Malang sedang membuat regulasi pengelolaan sekolah dan sudah melakukan diskusi dengan skotholder yang akan diajak kolabirasi dalam pembuatan sekolah tersebut.” Pungkasnya.

Reporter: Kholisin
Redaktur: Arifin