14 Juni 2021

MD KAHMI Pamekasan; KAHMI harus ikut andil membangun Desa

YAKUSA.ID – Sekretaris Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Pamekasan, Ali Masykur mengajak para alumni HMI untuk ikut andil dalam membangun desa.

Hal itu disampaikan saat menghadiri halal bihalal KAHMI se-Kecamatan Larangan, Minggu (24/5/2021) kemarin.

“Sebagaimana tema halal bihalal ini yaitu KAHMI mengabdi di pedesaan, maka sudah sepatutnya kita jadikan desa sebagai ladang bakti,” katanya.

Menurutnya, saat ini desa memiliki banyak potensi, karena dana APBN, APBD ada khusus untuk desa. Selain itu desa sudah merdeka dalam membentuk BUMDES baik dalam bentuk usaha perdagangan maupun jasa, seperti desa wisata.

“Saya kira, di Kecamatan Larangan banyak potensinya, seperti kelautan di Desa Kaduara Barat dan Desa Montok, kemudian pertanian di Desa Lancar, Blumbungan, Panagguan, Taraban dll,” ungkapnya.

“Adik-adik jangan smpai merasa gengsi ketika kembali ke desa. Gerakan ini sudah dimulai dari era Suharto dan SBY melalui ABRI masuk desa dan TMMD. Skrg mari KAHMI juga ikut andil membangun desa,” tegasnya.

Dijelaskannya, KAHMI merupakan kekuatan sosial. Tak sedikit para alumni HMI yang sukses baik di karir politik, usaha ekonomi, birokrasi, maupun institusi pendidikan. “Hal itu karena dukungan total dari sesama KAHMI,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pamekasan Fraksi PPP itu.

Lebih lanjut, pria kelahiran Bujur Tengah itu mengatakan, dalam sebuah perkumpulan memang sebaiknya komposisi pegiatnya beragam.

“Saya lihat alumni HMI Kecamatan Larangan ini sangat beragam, mulai dari ustadz, dosen, pengusaha, guru, aktivis maupun pegiat masyarakat,” ungkapnya.

Reporter: Kholisin Susanto
Editor: Nurus Solihen