10 April 2021

Menpora: Indonesia Beruntung ada KAHMI


Yakusa.id – Perkembangan zaman saat ini berlangsung begitu pesat. Kondisi tersebut menuntut peran dari kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI). Yaitu memberikan sumbangsih pikiran dan karya-karya inovatif.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan HMI memiliki cita-cita dan mimpi untuk membawa bangsa Indonesia yang maju serta sejahtera. Impian tersebut harus mampu diwujudnyatakan di tengah perkembangan zaman yang berlangsung pesat saat ini.
“KAHMI harsu bisa menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Zaman terus berubah, perkembangan berjalan begitu pesat. Bila HMI dan KAHMI tidak bisa menyesuaikan dengan perkembangan itu maka pasti akan tertinggal,” kata Zainudin Amali saat bertatap muka dengan KAHMI, Forhati, HMI Gorontalo di Graha KAHMI Gorontalo, Rabu (22/1/2020).
Lebih lanjut, Zainudin Amali mengatakan, pemerintah saat ini memiliki program prioritas, salah satunya Sumber Daya Manusia (SDM). Berkaitan dengan hal itu, Zainudin Amali, berharap KAHMI dan HMI dapat berkontribusi dalam peningkatan SDM.
“KAHMI sebagai organisasi kaum intelektual tidak boleh berpangku tangan, dan melepaskan diri dari perkembangan yang ada saat ini,” ujar Zainudin Amali.
Mantan Ketua Komisi II DPR RI itu menekankan, Pemerintah maupun pemerintah daerah, sangat membutuhkan masukan dari kader HMI dan KAHMI.
“Indonesia beruntung ada KAHMI. KAHMI dan HMI tidak bisa dipisahkan dengan NKRI, serta kemajemukan,” tegas Zainudin Amali.
Sementara itu, Anggota KPU RI, Viryan Azis, berharap KAHMI Gorontalo bisa mendirikan lembaga kekaryaaan informasi mahasiswa Islam. Hal itu sebagai salah satu bentuk sikap KAHMI dalam menyikapi perubahan dan perkembangan zaman saat ini.
“Kami siap mendukung pengembangan Lembaga Kekaryaan Teknologi Informasi Mahasiswa Islam,” tegas mantan Ketua KAHMI Pontianak itu.
Sebelumnya, Ketua MW KAHMI Gorontalo, Rustam Akili, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Menpora Zainudin Amali untuk bertatap muka dengan pengurus serta anggota KAHMI dan HMI Gorontalo. Rustam berharap, kehadiran Zainudin Amali menjadi spirit tersendiri bagi KAHMI dan HMI Gorontalo. Pertemuan dan dialog Menpora bersama KAHMI dan HMI turut dihadiri Dewan Pakar KAHMI Prof.Nelson Pomalingo, Ketua MD KAHMI Kota Gorontalo, Femmy Udoki, serta para pengurus dan anggota KAHMI Gorontalo. (Gopos.id/*)