3 Agustus 2021

MN KAHMI: UICI Perguruan Tinggi yang Lahir dari Rahim Keluarga Besar HMI

Jakarta, YAKUSA.ID – Rektor pertama Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) periode 2021-2025, Prof Dr Laode Masihu Kamaluddin, M,Sc, M.Eng resmi dilantik, Kamis (17/06/2021) kemarin, bersamaan dengan rapat pleno MN KAHMI di Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Korps Alumni HMI (MPT KAHMI), Prof Dr Harry Azhar Azis, Koordinator Presidium MN KAHMI, Viva Yoga Mauladi, dan sejumlah tokoh alumni HMI serta tamu undangan lainnya.

Koordinator Presidium MN KAHMI, Viva Yoga Mauladi mengatakan, UICI adalah perguruan tinggi yang lahir dari rahim keluarga besar HMI.

Ia mengajak seluruh anggota KAHMI untuk mendukung berdirinya UICI. “Kita sama-sama berikhtiar agar UICI ini benar-benar menjadi kampus berbasis digital yang dapat menjawab tantangan zaman,” kata Viva Yoga Mauladi dalam sambutannya.

Menurutnya, apa yang dibangun hari ini akan menentukan masa depan umat dan bangsa. “Maka saya mengajak semua keluarga besar HMI, KAHMI turut mendukung pendirian dan penyelenggaraan UICI,” ujar dia.

Untuk diketahui, ijin operasional UICI yang merupakan perguruan tinggi dibawah naungan perkumpulan KAHMI dnegan 12 orang penyelenggara di dalamnya ini, telah diserahkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 30 Desember 2020. Sehingga pada 30 Desember inilah ditetapkan menjadi hari kelahiran UICI.

Kampus UICI sendiri akan berada di kawasan Rasuna Said, Jakarta. Untuk workshop perkuliahan, lab robotic, dan pengembangan sistem dilakukan di kampus 2 yakni Gedung Graha Insan Cita (GIC) di Jalan Lafran Pane no 100, Sukmajaya, Depok.

UICI membuka empat jurusan antara lain, Bisnis Digitali, Informatika, Sains Data, dan Komunikasi Digital. Semua jurusan ini diporyeksi sesuai kebutuhan zaman.

Sementara untuk grand launching UICI, direncanakan pada Minggu ketiga Bulan Juli 2021 bertepatan dengan masa penerimaan mahasiswa, mengenai sistem, website, dan lain-lain sedang disiapkan untuk Juli ini mengudara.

Reporter: Kholisin Susanto
Editor: Arifin