Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Feb 2022 18:12 WIB ·

Nahkodai HMI Cabang Malang, La Rian Hidayat Sebut Covid-19 Tak Hambat Perkaderan


 Nahkodai HMI Cabang Malang, La Rian Hidayat Sebut Covid-19 Tak Hambat Perkaderan Perbesar

MALANG, YAKUSA.ID – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang periode 2022-2023 telah dilantik di Hotel Grand Palace Malang, Sabtu (26/2/2022).

La Rian Hidayat menjadi nahkoda HMI Cabang Malang dengan total 59 komisariat yang tersebar di hampir 14 perguruan tinggi se Malang Raya.

Di awal sambutannya sebagai pimpinan HMI Cabang Malang, La Rian Hidayat optimis perkaderan tidak terhambat akibat pandemi Covid-19.

“Saya menyadari betul bahwa kepengurusan di tengah kondisi dan situasi bangsa yang mengalami keterpurukan akibat hantaman Pandemi Covid 19. Keadaan pahit ini tentunya harus diterima sebagai
kenyataan, akan tetapi saya selaku Ketua Umum mempunyai optimisme
bahwasanya Perkaderan HMI Cabang Malang dapat kembali normal seperti sedia kala,” katanya.

Pandemi Covid-19, kata La Rian Hidayat, memang berdampak pada aktivitas perkaderan HMI Cabang Malang yang mengalami dekadensi. Salah satu diantaranya adalah menurunnya kuantitas kader hampir di seluruh komisariat.

“Tapi kita harus tetap optimis yang didasari oleh antusiasme dari para kader terbaik HMI Cabang Malang dalam melanjutkan proses struktural ditingkatan cabang. Antusiasme kader dalam melanjutkan proses perkaderan menjadi penanda bahwa masih ada harapan besar untuk HMI Cabang Malang berbenah, sekaligus menjadi bukti kita masih dan akan terus ada untuk masyarakat tertindas,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan, ke depan kepengurusannya harus menemukan formulasi terbaik untuk meningkatkan kembali kuantitas kader.

“Perkaderan HMI Cabang Malang tidak boleh mati meskipun masih dilanda Pandemi Covid-19. Untuk itu, ini menjadi tanggungjawab kita semua sebagai kader aktif HMI Cabang Malang,” tegasnya.

Optimisme itu diperkuat melalui sejarah panjang berdirinya HMI Cabang Malang sejak tanggal 21 Februari 1955. Hingga saat ini, para alumninya telah berkiprah di berbagai kehidupan masyarakat.

“Dari banyaknya alumni yang lahir dari rahim HMI Cabang Malang tersebut tentunya tidak sedikit yang telah memberikan warna bagi perjalanan bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Bahkan diantara para alumninya ada yang berkiprah menjadi tokoh nasional, hal ini tentunya menjadi bukti bahwa keberadaan HMI Cabang Malang patut untuk dipertahankan sebagai aset sekaligus sebagai rumah perkaderan bagi segenap potensi anak bangsa apapun kondisinya,” ungkapnya.

Namun kemudian, di tengah keberhasilan para alumni yang mengisi sektor strategis, Ketum La Rian Hidayat dan seluruh fungsionaris serta kader aktif tentunya tidak boleh terbuai dengan apa yang telah dicapai oleh para senior.

“Mengingat kami menyadari betul bahwa setiap zaman pasti memiliki karakteristik tantangan tersendiri. Hal ini tentunya berbeda dengan apa yang dialami oleh para kader HMI Cabang Malang dimasa lampau,” ujarnya.

“Kesadaran itulah yang kemudian menjadikan kami terus berikhtiar untuk berbenah dan senantiasa selalu berupaya meningkatkan kualitas diri dan kualitas perkaderan guna menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, La Rian Hidayat juga menyampaikan apresiasi atas atensi dari semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan acara Pelantikan Pengurus HMI Cabang Malang Periode 2022-2023.

Bersama 91 pengurus, pihaknya berharap periode kepengurusannya akan selau berdiri digaris terdepan untuk memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan, meskipun harus berhadapan dengan kekuasaan ataupun alumni HMI yang ada di lingkaran kekuasaan.

“Dengan demikian, di hadapan kanda dan yunda sekalian. Saya mewakili Kader HMI Cabang Malang ingin menegaskan bahwa kedepan HMI Cabang Malang akan mengkonsolidasi segenap potensi dan kekuatan yang ada untuk berikhtiar mengawal setiap proses demokratisasi dan melawan setiap bentuk kezoliman akibat
kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat tertindas, terutama di Malang Raya,” tegasnya.

Diketahui, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan pengurus Kohati Cabang Malang yang dinahkodai oleh Heni Ratnawati. (YAKUSA.ID-09)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Sabtu Besok, Musyawarah Daerah MD Forhati Pamekasan Digelar

27 Mei 2022 - 20:01 WIB

Buka Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an se Madura, Bupati Pamekasan Paparkan Program Beasiswa Santri

27 Mei 2022 - 16:26 WIB

Soal Penyakit Mirip PMK di Kadur, DKPP Pamekasan Tunggu Hasil Uji Lab

26 Mei 2022 - 21:36 WIB

Deklarasi Dukung Sandiaga Uno jadi Capres 2024, Kak Does: Pemimpin Merakyat

26 Mei 2022 - 12:42 WIB

Demo KPK, PC Perisai Jakpus Minta Tangkap dan Periksa Mardani H Maming

26 Mei 2022 - 07:23 WIB

Karantina Pertanian Bangkalan Perketat Sapi Cegah PMK

25 Mei 2022 - 23:27 WIB

Trending di Daerah